October 27, 2020

Pelatih Roma Bantah Inginkan Alessandro Florenzi Hengkang

Fonseca Bantah Inginkan Florenzi Tinggalkan Roma

Gila Bola – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca membantah rumor yang menyatakan dia tidak menginginkan Alessandro Florenzi untuk bertahan karena sang pelatih mengaku justru berharap sang pemain tidak hengkang ke PSG.

Sempat dipinjamkan ke Valencia pada bulan Januari lalu karena tidak mendapatkan tempat utama di tim AS Roma, masa depan dari Alessandro Florenzi dengan club asal ibukota tersebut memang terlihat suram. Hal itu terbukti pada jendela transfer musim panas yang lalu sang pemain akhirnya hengkang ke raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dengan status pinjaman beserta opsi pembelian.

Kabar yang berhembus di media mengenai penyebab kepindahan dari Florenzi karena memang dia sulit mendapatkan kesempatan bermain di Roma karena bukan adalah pilihan utama dari pelatih, Paulo Fonseca. Namun, sang pelatih dalam konferensi persnya yang dikutip Football Italia membantah rumor yang beredar tersebut dan bahkan menyebut dirinya sebenarnya berharap sang pemain tetap bertahan di stadion Olympico.

Menurut Fonseca dirinya sebenarnya sangat mengharapkan agar Florenzi mau bertahan karena dengan sistem tiga pemain bertahan yang sedang mereka gunakan saat ini, sang pemain akan sangat berguna. Namun, ternyata pemain timnas Italia itu lebih memilih untuk hengkang dan memperkuat PSG yang diakui sang pelatih sebagai keputusan yang bisa dia mengerti.

Florenzi sendiri memang sangat berharap adanya jaminan bagi dia untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler karena ingin bisa masuk ke dalam skuad Italia pada kejuaraan Eropa tahun depan. Situasi itu tidak dia dapat pada musim lalu dibahwa Fonseca hingga pemain bertahan kanan serba bisa tersebut sempat dipinjamkan selama setengah musik ke Valencia.

Merasa situasi tidak akan berubah banyak, sepertinya Florenzi kembali mencari opsi yang terbaik untuknya dan kesempatan emas dari PSG pun tiba. Penampilan dari sang pemain sejauh ini dengan raksasa Prancis bisa dibilang cukup memuaskan, bahkan dirinya sudah mampu mengoleksi dua gol untuk club barunya itu hingga saat ini.

Meskipun kehilangan Florenzi, Roma sendiri menurut Fonseca tetap memiliki skuad yang cukup bisa untuk bersaing guna meraih posisi Liga Champions di akhir musim. Walaupun sempat disebut kurang puas dengan pergerakan timnya di bursa transfer, namun sang pelatih merasa optimis dengan kekuatan timnya.

Sumber