February 26, 2021

Pelatih Senior Kritik Antonio Conte Yang Tetap Gunakan Tiga pemain bertahan Sejajar

Berita Liga Italia: Manajer sepak bola Italia Luigi Cagni telah mengkritik manajer Inter Milan, Antonio Conte yang masih menggunakan taktik yang sama selama bersama Inter.

Manajer sepak bola Italia Luigi Cagni telah mengkritik manajer Inter Milan, Antonio Conte yang masih menggunakan taktik yang sama selama berkarir di dunia kepelatihan. Menurutnya, saat ini Inter belum menunjukkan seperti apa yang diharapkan banyak orang.

“Dia tidak menunjukkan apa yang diharapkan semua orang. Taktiknya tidak banyak dia perbaiki,”ujar Cagni dalam sebuah wawancara bersama Radio TMW.

“Dia terus bersikeras dengan pertahanan tiga pemain bertahan, bahkan jika tim tidak bisa memainkan sistem tersebut. Seorang manajer yang cerdas akan berubah jika sudah merasa buntu, dan kemudian kembali menggunakan taktik dasarnya jika memang dibutuhkan,”

“Tampaknya aneh bagi saya bahwa seseorang seperti dia, yang sangat baik, tidak melakukan hal tersebut (tetap menggunakan skema 3-5-2).” pungkasnya.

Antonio Conte diketahui sudah menggunakan sistem tiga pemain bertahan sejajar sejak masih melatih Lecce. Dengan skema tersebut, Juventus akhirnya mengontraknya hingga berhasil menancapkan dominasinya di Serie A, dan Coppa Italia.

Dengan skema yang sama, Conte kemudian datang ke Inggris untuk melatih Chelsea. Lagi-lagi, skema tiga pemain bertahan sejajar berhasil membuat The Blues disegani, meski ada sedikit perubahan di lini depan dengan mengusung skema 3-4-3.

Saat melatih Inter, Conte sebenarnya sempat mengubah skemanya dari 3-5-2, menjadi 3-4-1-2 demi mengakomodir Christian Eriksen. Namun sayang, skema tersebut gagal mengangkat performa Eriksen, hingga akhirnya pelatih 51 tahun tersebut kembali kepada skema dasarnya, 3-5-2.

Artikel Tag: Antonio Conte, Luigi Cagni, Inter Milan