September 29, 2020

pemain bertahan Barcelona Cucurella Akhirnya Permanen Milik Getafe

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan La Liga Getafe telah menyelesaikan penandatanganan permanen pemain bertahan sayap Marc Cucurella dari Barcelona menyusul masa peminjaman yang sukses.

Seperti yang dikonfirmasikan oleh Blaugrana, julukan Barcelona, dan dilansir Football Espana, biaya transfer pemain belakang berusia 21 tahun itu mencapai 10 juta euro atau sekitar Rp158 miliar.

club Katalan mengadakan klausul sell-on 10 persen pada masa depan kalau pemain itu dilepas permanen berikutnya ke club lain dan tidak ada menyebutkan opsi pembelian kembali dalam kesepakatan dengan Getafe.

pemain bertahan kelahiran Barcelona itu hanya membuat satu penampilan tim utama untuk Blaugrana selama waktunya di sana sebelum menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di club La Liga lainnya, Eibar.

Satu-satunya pertandingan di tim utama di level senior bersama Barcelona bagi Cucurella ialah ketika melawan tim dari kasta kompetisi yang lebih rendah yakni Real Murcia di ajang Copa del Rey dua musim lalu.

Dia tampil mengesankan ketika dipinjamkan ke Getafe musim ini, mendorong club yang bermarkas di Madrid tersebut untuk menggunakan opsi mereka untuk mengontraknya secara permanen.

Barcelona mendatangkan full-back Junior Firpo dari Real Betis dengan biaya 18 juta euro atau sekitar Rp287 miliar pada jendela transfer musim panas lalu dan kedatangan pemain kelahiran Dominika tersebut semakin mengurangi peluang Cucurella untuk memperoleh tempat reguler di tim utama Barca.

Pada Februari, Cucurella secara terbuka mengkritik Barcelona atas kurangnya kesempatan mereka untuk pemain tim muda, akan tetapi itu tak membantu mendorong Barca untuk membawanya pulang.

Konten Premium Masuk / Daftar

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.



Sumber