February 26, 2021

Pemain Mahal Arsenal 855 Milyar Dipaksa Terus Main Untuk Cegah Gol Kedua Tottenham

Pemain Mahal Arsenal 855 Milyar Dipaksa Terus Main Untuk Cegah Gol Kedua Tottenham

Gila Bola – Adegan lucu sekaligus tragis terjadi pada detik-detik terakhir babak pertama pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal pada Minggu (6/12) saat pemain mahal yang didatangkan dengan harga 855 Milyar harus didorong masuk kembali ke lapangan guna mencegah gol kedua Spurs. Dan gagal. Lihat videonya.

Ini adalah adegan yang memperlihatkan gaya manajemen Mikel Arteta terhadap para pemain Arsenal. Sesaat sebelumnya Thomas Partey, yang didatangkan pada hari terakhir jendela transfer musim panas 2020 dari Atletico Madrid dengan harga 855 Milyar rupiah, sudah terpincang-pincang dan sepertinya minta diganti.

Pada detik yang sama saat ia minggir, sudah memasuki masa injury time paruh pertama pertandingan, serangan kedua Tottenham terjadi dan Mikel Arteta dengan panik mendorong punggung Partey memintanya ikut serta dalam mencegah serangan yang diawali oleh Son Heung-min itu. Gagal tentu saja dengan satu assist dari Son sampai ke Harry Kane, yang mencetak gol dari sudut sempit, mengelabui kiper Bernd Leno. Lihat adegan lucu sekaligus tragis itu pada dua cuplikan di bawah ini. Perhatikan Partey sudah dalam kondisi terpincang-pincang tapi dipaksa terus bermain.

Pasukan Jose Mourinho kalah segalanya dari Arsenal dalam hal dominasi bola dan jumlah passing, tapi berhasil mencetak dua gol dari tiga peluang emas pada babak pertama, satu melalui Son Heung-min pada menit 13 dan satu lagi dari Harry Kane pada detik-detik terakhir babak pertama, seperti terlihat dari dua adegan di atas.

Pada awal paruh kedua permainan di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu malam ini, Arsenal sudah mengambil alih kembali dominasi bola dengan 65 persen. Thomas Partey yang tadi didorong-dorong punggungnya oleh Arteta sudah digantikan oleh Dani Ceballos.