February 27, 2021

Pemain Senior Arsenal Minta Mesut Ozil Dikembalikan ke Skuat

Berita Liga Inggris: Skuat Arsenal tampaknya mulai gusar dengan minimnya kreativitas musim ini, dengan sejumlah pemain senior dikabarkan telah mendorong club dan Mikel Arteta untuk mengembalikan Mesut Ozil ke tim.

Playmaker berusia 32 tahun itu menjadi starter dalam 10 pertandingan Premier League pertama Arteta sebagai manajer Arsenal, akan tetapi dia tidak tampil untuk The Gunners sejak Maret karena tidak dimasukkan dalam skuat Premier League dan Liga Europa.

Arteta tetap bersikukuh bahwa Ozil disingkirkan semata-mata karena alasan taktis, akan tetapi keputusan itu belakangan dipertanyakan usai Arsenal menuai rentetan hasil buruk di Premier League dan terdampar di papan bawah klasemen.

Sebelum kemenangan mengejutkan 3-1 atas Chelsea pada Minggu (27/12) dini hari WIB, club London utara hanya mencetak 12 gol dari 14 pertandingan liga, dan semakin banyak suara yang mendesak agar Ozil dikembalikan ke tim.

Menurut kabar yang dimuat The Telegraph, sejumlah pemain senior bahkan telah mendorong pengembalian playmaker asal Jerman itu ke skuat, meskipun dia sepertinya akan meninggalkan Emirates Stadium begitu kontraknya berakhir pada musim panas 2021.

Arteta sendiri mengandalkan pemain-pemain mudanya untuk mendobrak pertahanan Chelsea tadi malam, dengan Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Gabriel Martinelli mendukung Alexandre Lacazette yang berdiri di ujung lapangan.

Pierre-Emerick Aubameyang hanya di bangku cadangan sebagai tindakan pencegahan atas masalah betis yang dialaminya pekan lalu. Gabriel Magalhaes tidak bisa tampil usai melakukan kontak dekat dengan seseorang yang positif terpapar Covid-19, sementara David Luiz dan Willian juga absen karena sakit.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Arsenal