November 25, 2020

Pemain Senior Ini Yakin Pandemi Mendorongnya Secara Mental Hingga Memutuskan Pensiun

Berita Badminton : Peraih medali perunggu ganda putra European Games, Jelle Maas, mengumumkan pengunduran diri, dengan menyatakan bahwa “ini adalah akhir dari cerita, akan tetapi bukunya belum selesai”.

Tahun lalu di Olimpiade Eropa di Minsk, Jelle Maas dan Robin Tabeling membawa pulang medali perunggu untuk Belanda. Ini adalah medali pertama bagi Belanda di kejuaraan dan pengulangan keberhasilan medali perunggu Kejuaraan Eropa setahun sebelumnya di Huelva Spanyol.

Maas adalah pemain ganda putra dan ganda campuran yang ulung dengan empat gelar juara dalam karirnya. Dia juga telah menjadi roda penggerak yang andal untuk mesin tim oranye di acara-acara tim. Berujung pada medali perunggu di 2019 European Mixed Team Champions di Copenhagen, dan medali perak bersejarah di European Men’s Team Championships di LiĆ©vin awal tahun ini.

Maas, yang kini berusia 29 tahun, memposting di Instagram-nya menjelaskan alasannya untuk pensiun.

“Saya telah memutuskan bahwa saya tidak akan melanjutkan karir bulu tangkis internasional saya. Saya merasa kehilangan gairah dan motivasi untuk mendorong diri sendiri setiap hari. Pandemi mendorong saya secara mental dengan pembatalan berbagai acara dan penundaan Olimpiade,” katanya.

Maas berterima kasih kepada semua orang karena membantunya mendorong dirinya sendiri menuju tujuannya dan meraihnya. Menyebutkan pelatihnya Ruud Bosch dan terutama memberikan teriakan kepada semua pemain yang telah ia mainkan dan latih. Sorot rekan setim terdekatnya dengan menambahkan.

“Pertama, Jacco Arends, kami tumbuh bersama, hidup bersama, bekerja keras bersama, kami memiliki tinggi dan rendah bersama akan tetapi selalu sangat menyenangkan bersama. Orang kedua adalah Robin Tabeling. Kami telah mencapai beberapa hasil luar biasa seperti dua medali perunggu. Ini adalah waktu yang tepat untuk saya akan selalu menghargai,” katanya.

Maas akan terus bermain untuk persatuan SC 08 Ludinghausen musim ini dan menyatakan bahwa ia akan memastikan bahwa mereka adalah yang paling keras di lapangan.

Dia mengakhiri pesan pensiunnya dengan berterima kasih kepada orang-orang terpenting dalam hidupnya.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang terpenting dalam hidup saya, keluarga saya. Anda telah berada di sana untuk saya ketika saya berada di bawah dan juga merayakan semua saat yang menyenangkan bersama saya! Saya tidak bisa cukup mengucapkan berterima kasih,” tegasnya.

Artikel Tag: Jelle Maas, Robin Tabeling, Badminton Belanda



Sumber