January 19, 2021

Pemainnya Sudah ‘Kedaluwarsa,’ Madrid Tak Dijagokan Juara Liga Champions : Okezone Bola

MADRID – Mantan penggawa Real Madrid, Steve McManaman, dengan gamblang mengungkapkan bahwa ia tidak menjagokan Los Blancos untuk menjuarai Liga Champions 2020-2021. Karena menurutnya, para pemain bintang Madrid saat ini sudah melewati usia emas mereka.

McManaman tentunya tak sembarang bicara. Sebab, performa Madrid di sepanjang musim kompetisi 2020-2021 memang tidak konsisten. Dalam empat pertandingan terakhir, Madrid sebanyak dua kali menelan kekalahan dan sekali bermain imbang.

Performa Madrid di pentas Liga Champions pun tak bisa dibilang menjanjikan. Karena, di dua matchday pertama, Los Blancos hanya bisa bermain imbang melawan Borussia Monchengladbach dan tumbang di tangan Shakhtar Donetsk.

Baca juga: Eden Hazard Cedera Lagi, Zidane: Real Madrid Akan Membantu

Real Madrid vs Shakhtar

Menurut McManaman, hal itu membuktikan bahwa El Real membutuhkan tenaga baru untuk membuat mereka kembali meraih kejayaan. Sebab, nama-nama seperti Luka Modric, Sergio Ramos, Karim Benzema, dan Toni Kroos tak bisa selalu dijadikan andalan.

Madrid sebenarnya memiliki Eden Hazard, sebagai pemain yang sedang dalam usia emas. Akan akan tetapi, Hazard justru sering mengalami cedera dan menghabiskan waktunya di ruang perawatan.

Maka dari itu, McManaman menyarankan Madrid untuk merekrut sejumlah pemain baru di bursa transfer Januari 2021 jika masih ingin meraih gelar juara musim ini. Sebab, dengan kualitas skuad yang sekarang, Madrid dinilai masih kalah kelas dari Bayern Munich dan tim-tim Liga Inggris.

“Mereka memiliki skuad yang menua. Hazard tidak bisa fit dan ketika dia melakukannya, dia cedera. Mereka berada dalam kesulitan dengan para pemain lama ini dan mereka sedang berjuang,” ujar McManaman, seperti dinukil dari Goal, Selasa (1/12/2020).

“Saya tidak akan menjagokan Real Madrid untuk memenangkannya (Liga Champions) ketika saya melihat mereka. Apa pun bisa terjadi di bulan Januari, akan tetapi dalam performa mereka saat ini, melawan Gladbach dan Shakhtar, mereka jauh dari tim-tim Inggris dan Bayern Munich,” sambungnya.

Real Madrid

“Jika mereka ingin sukses sebagaimana mereka dulu, mereka perlu melakukan sesuatu di bursa transfer. Modric berusia 35 tahun, Sergio Ramos berusia 34 hampir 35 tahun, Benzema dan Toni Kroos memasuki usia di mana mereka tidak akan berkembang,” jelas pria Inggris tersebut.

“Mereka semua adalah pesepakbola luar biasa yang membuat sejarah di Real Madrid, akan tetapi tubuh Anda memberi tahu Anda ketika Anda tidak bisa mencapai ketinggian yang sama. Jika mereka ingin mencapai level yang sama, mereka membutuhkan pemain baru,” pungkas McManaman.