September 28, 2020

Penantian 16 Tahun Usai, Leeds United Dipastikan Raih Tiket Promosi ke Premier League

Berita Liga Inggris: usai 16 tahun absen, Leeds United dipastikan akan kembali berlaga di Premier League pada musim depan, usai memastikan tiket promosi otomatis dari Divisi Championship.

Skuat asuhan Marcelo Bielsa sukses menaklukan Barnsley dengan skor tipis 1-0 di Elland Road pada Jumat (17/7) dini hari WIB, yang berarti mereka hanya terpaut satu poin saja dari tiket promosi, berkat gol semata wayang Michael Sollbauer pada babak pertama.

Namun The Whites dipastikan akan mengakhiri musim ini di dua besar klasemen Divisi Championship, usai tim peringkat kedua, West Bromwich Albion, takluk dengan skor 1-2 dari Huddersfield pada Sabtu (18/7) dini hari WIB.

The Baggies takluk dalam kunjungannya ke┬áJohn Smith’s Stadium usai Chris Willock membuka skor untuk tuan rumah, sebelum Dara O’Shea menyeimbangkan skor sesaat sebelum jeda turun minum.

Alih-alih mencetak gol kemenangan, skuat asuhan Slaven Bilic malah kebobolan oleh usaha pemain pinjaman Arsenal, Emie Smith Rowe, untuk Huddersfield yang naik ke peringkat ke-17 usai kemenangan ini.

Dengan demikian, Leeds tidak perlu merisaukan dua pertandingan sisa yang perlu mereka mainkan kontra tim peringkat 11, Derby County, dan tim urutan ke-21, Charlton Athletic, pada dua pertandingan terakhir di Divisi Championship musim ini.

Namun jika mereka berhasil meraih kemenangan atas The Rams pada hari Minggu (19/7) esok, maka Leeds United akan memastikan diri sebagai juara Divisi Championship pada musim ini.

Artikel Tag: Leeds United, Divisi Championship, Premier League



Sumber