September 21, 2020

Penyebab Hulkenberg Tak Dapat Comeback di GP Inggris

Berita F1: Nasib apes dialami Nico Hulkenberg. Pebalap asal Jerman yang memperkuat Racing Point itu gagal melakukan comeback di Formula 1 (F1) Grand Prix Inggris usai mobilnya mengalami masalah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hulkenberg masuk pada menit-menit akhir untuk membuat comeback di ajang Formula 1 akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone, usai pembalap Racing Point, Sergio Perez dinyatakan positif Virus Corona (COVID-19).

Melewati putaran pertamanya dalam mobil F1 usai absen sejak awal Desember lalu, dalam latihan pembuka pada hari Jumat (31/7), Hulkenberg berhasil mengamankan tempat di posisi ke-13 dengan mobil RP20. Walau nyaris kehilangan tempat di Q3.

Namun, seperti dikutip laman Autosport, peluang Hulkenberg untuk tampil di Sirkuit Silverstone harus tertunda usai mobil yang ia kendarai mengalami masalah pada unit daya jelang balapan pertamanya di musim ini.

Kru Hulkenberg terlihat sedang berkemas di grid, sementara tim Racing Point masih bekerja untuk mencoba dan memperbaiki masalah yang memungkinkan dia untuk memulai balapan dari pit lane.

Pada akhrnya, pihak Racing Point memberikan sebuah konfirmasi bahwa mereka menemukan masalah pada mobil yang dikndarai oleh Hulkenberg, akan tetapi belum menentukan lebih lanjut apa masalahnya.

Dengan tidak dapat turunnya Hulkenberg, maka balapan GP Inggris 2020 kali ini hanya menyisakan 19 mobil di atas. Di mana tim Racing Point hanya akan mengandalkan Lance Stroll untuk mendulang poin pada seri keempat ini.

Artikel Tag: Nico Hulkenberg, Racing Point, f1 2020



Sumber