December 1, 2020

Pep Guardiola Berhadap Dapat Pertahankan Eric Garcia di Manchester City

Eric Garcia
Eric Garcia / Manchester City | Pool/Getty Images

Eric Garcia menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan tinggi pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan tengah itu beberapa kali disebut dapat meninggalkan Manchester City. Eric Garcia dikaitkan dengan kemungkinan utuk kembali ke Barcelona, club yang dibelanya di tingkat akademi.

Pada akhirnya, Eric Garcia bertahan di Etihad Stadium. Kesulitan finansial yang dirasakan oleh Blaugrana membuat mereka tidak dapat merekrut pemain berusia 19 tahun tersebut. Walau demikian, spekulasi mengenai masa depannya terus diberitakan. Barca disebut masih memiliki minat terhadap Eric Garcia.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berharap dapat mempertahankan Eric Garcia. Kontrak dari pemain asal Spanyol itu akan habis pada akhir musim 2020/21. Eric Garcia dapat menjalin kontak dengan club lain pada Januari 2020, dengan peluang untuk diperoleh club lain secara gratis pada akhir musim ini.

“Saya tahu Eric Garcia ingin hengkang, akan tetapi kami berharap dapat meyakinkannya untuk bertahan atau bahkan memperpanjang kontrak. Eric Garcia adalah pemain yang dapat membuat kami merasa puas dengan performa yang stabil di lini belakang,” ujar Pep Guardiola dalam konferensi pers yang dikutip dari Goal.

Eric Garcia tampil ketika Man City meraih kemenangan 3-1 atas Porto. pertandingan pembuka Grup C Liga Champions di Etihad Stadium pada Kamis (22/10) dini hari WIB dimenangkan tim tuan rumah tanpa kehadiran Nathan Ake dan Aymeric Laporte yang menderita cedera. City juga kehilangan Fernandinho jelang akhir pertandingan, walau ia masuk pada menit ke-85.