September 22, 2020

Pep Guardiola Indikasikan Transfer Eric Garcia ke Barcelona

Berita Transfer: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi bahwa Eric Garcia telah menolak kontrak baru dari club, seiring dengan kabar ketertarikan Barcelona terhadap sang defender pada musim panas ini.

Barcelona sedang ramai dikaitkan dengan sang pemain bertahan tengah berusia 19 tahun ini, bahkan Goal mewartakan bahwa mereka menjadikannya sebagai transfer prioritas untuk musim panas ini, karena kontraknya yang tinggal menyisakan setahun lagi.

Kabar mengenai kepindahan Eric Garcia ke Camp Nou pun kembali mengalir dengan deras usai Guardiola menyatakan bahwa sang defender menolak perpanjangan kontrak baru.

“Dia mengatakan kepada kami bahwa dia tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Manchester City,” kata Guardiola, dilansir dari Goal, dalam konferensi pers jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid.

“Dia memiliki sisa kontrak setahun lagi dan usai itu, dia tidak ingin memperpanjang. Kami menginginkannya namun dia tidak ingin memperpanjang kontrak, jadi saya kira dia ingin bermain di club lain.”

Ini berkebalikan dengan pernyataan Guardiola pada bulan Juli lalu, yang meyakini bahwa Garcia bersedia untuk menandatangani kontrak jangka panjang di Etihad Stadium, namun Barcelona percaya diri untuk bisa merekrutnya kembali.

Garcia meninggalkan akademi ternama milik Barcelona, La Masia, pada tiga tahun lalu dan sukses menembus tim senior Manchester City setelahnya. Namun kesempatan untuk kembali ke Camp Nou dan menjadi pengganti jangka panjang Gerard Pique menarik minatnya untuk pulang ke Catalan.

City sendiri sudah merekrut pemain bertahan tengah baru pada bursa transfer musim panas ini, yaitu Nathan Ake dari Bournemouth yang baru saja diumumkan pada beberapa hari lalu.

Artikel Tag: Eric Garcia, Barcelona, Manchester City, Pep Guardiola



Sumber