October 1, 2020

Pep Guardiola: Terima Kasih David Silva!

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada David Silva usai menjalani masa bakti selama 10 tahun bersama timnya. Silva sendiri telah melakoni pertandingan terakhirnya bersama City di Premier League.

Manchester City menutup perjalanan mereka di Premier League 2019/20 dengan kemenangan besar atas Norwich City. Tampil tanpa dukungan penonton di Etihad Stadium, Minggu (26/7) malam WIB, The Cityzens meraih kemenangan besar dengan skor telak 5-0.

Pertandingan itu sendiri menjadi pertandingan pamungkas bagi Silva bersama Manchester City di Premier League. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa pemain asal Spanyol itu telah memutuskan untuk meninggalkan City usai musim ini berakhir. Itu artinya Silva mengakhiri 10 tahun masa pengabdiannya bagi The Sky Blues.

Sesaat usai pertandingan usai, Guardiola menyampaikan ucapan terima kasih atas semua yang telah diberikan oleh Silva kepada Man City dalam 10 tahun terakhir. Sang manajer juga memastikan bahwa nantinya Silva akan mendapatkan salam perpisahan dalam sebuah pertandingan yang dihadiri oleh para pendukung setia The Cityzens.

“Itu adalah standing ovation paling kecil sepanjang masa, namun dia akan kembali guna menerima langsung dari para penggemar,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Mereka [para penggemar] ingin melakukannya. Apa yang telah dilakukan para pemain pada pertandingan ini di lapangan adalah sebagai bentuk terima kasih dan rasa hormat mereka kepada seorang pemain yang telah mengabdi selama 10 tahun di club ini.”

“Tim ingin mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dia lakukan bagi club selama 10 tahun terakhir,” pungkasnya.

Selama 10 tahun memperkuat Man City, Silva tercatat telah tampil sebanyak 434 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 77 gol dan 140 assist. Bukan hanya itu, Silva juga akan mengakhiri karier bersama City dengan koleksi 4 trofi Premier League, 2 gelar juara Piala FA, dan 5 trofi Piala Liga Inggris.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, David Silva



Sumber