December 1, 2020

Performa Apik Joe Willock Bawa Arsenal Bantai Molde 4-1

Berita Liga Europa: Arsenal duduk dengan perkasa di puncak klasemen sementara Grup B Liga Europa usai berhasil menghempaskan Molde dengan skor 4-1 di Emirates Stadium pada Jumat (6/11) dini hari WIB, berkat bantuan besar dari Joe Willock.

Sebelum pertandingan ini berlangsung, kedua tim sama-sama berhasil meraih hasil yang sempurna pada dua pertandingan pembuka, namun kemenangan ini menahbiskan kelayakan The Gunners di pucuk pimpinan.

Bermain sebagai tuan rumah, Arsenal mengancam lebih dulu lewat Eddie Nketiah yang masih berhasil digagalkan oleh Martin Bjornbak. Namun mereka dikejutkan oleh gol cepat Molde yang diciptakan oleh Martin Ellingsen lewat sepakan jarak jauhnya pada menit ke-22, yang dikirim ke pojok kiri bawah gawang.

Arsenal akhirnya mampu meningkatkan tempo, dan usai gol Nketiah dianulir karena Joe Willock sudah terlebih dulu terjebak offside, dampak yang diberikan kedua dari serangan balik cepat sebelum jeda turun minum menghasilkan gol bunuh diri oleh Kristoffer Haugen.

Sead Kolasinac membuang peluang emas pada awal babak kedua, namun skuat asuhan Mikel Arteta berhasil menciptakan gol hanya dalam waktu tujuh menit untuk membalikkan kedudukan.

Sheriff Shinyan melesakkan bola ke gawangnya sendiri usai Willock memainkan operan-operan ciamin di dalam kotak penalti dan menyebabkannya salah mengantisipasi arah datangnya bola. Kemudian, Nicolas Pepe semakin mempertegas keunggulan sang Meriam London lewat sepakan first time-nya usai menerima operan dari Bukayo Saka di kotak penalti.

Pada gol terakhir, Willock akhirnya mencetak gol untuk dirinya sendiri usai menerima operan dari Pepe, yang memastikan The Gunners kini memimpin klasemen sementara Grup B Liga Europa dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan, disusul Molde dengan raihan enam poin.

Arsenal 4-1 Molde — (Kristoffer Haugen 45′ [bd], Sheriff Sinyan 62 [bd], Nicolas Pepe 70′, Joe Willock 88′; Martin Ellingsen 22′)

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Leno; Maitland-Niles (Cedric 63′), Mustafi, Luiz, Kolasinac; Ceballos (Elneny 80′), Xhaka (Tierney 80′), Willock; Pepe, Nketiah, Willian (Saka 63′).

Molde (4-3-3): Linde; Wingo, Bjoernbak, Gregersen (Sinyan 46′), Haugen; Aursnes, Eikrem (Brynhildsen 74′), Hussain; Ellingsen (Mostroem 86′), Omoijuanfo (Leke James 74′), Bolly (Knudtzon 63′).

Artikel Tag: Arsenal, Joe Willock, Molde, Liga Europa