September 29, 2020

Performa makin impresif, Santiago Arias siap jadi starter

Berita Liga Champions: Penampilan defender asal Kolombia, Santiago Arias semakin menunjukkan peningkatan yang signifikan di musim ini. Perkembangan ditunjukkan oleh sang pemain di setiap pertandingan yang dilakoni Atletico Madrid di musim ini, bahkan bukan tidak mungkin sang pemain mengamankan satu tempat di starting line-up Los Rojiblancos kontra Leipzig di babak perempat final UCL.

Nasib Santiago Arias berbalik 100 persen di musim ini usai musim panas lalu sang defender nyaris meninggalkan Estadio Wanda Metropolitano karena dianggap gagal memenuhi harapan pelatih Diego Simeone, namun satu tahun kemudian pemain asal Kolombia tersebut sukses memenangkan hati bosnya dan nampaknya telah siap dijadikan starter di pertandingan perempat final Liga Champions melawan RB Leipzig.

Di akhir musim lalu, Arias memohon pada Simeona untuk diberikan kesempatan lagi usai sang pelatih siap menjual eks pemain PSV tersebut. Sang pelatih pun memberikannya dan ia meresponnya dengan cara yang luar biasa, dengan serangkaian penampilan yang konsisten dan meski kebanyakan jadi cadangan Kieran Trippier di musim ini, performa apiknya sejak restart kompetisi sepak bola musim ini, ia perlahan menunjukkan kesiapannya untuk dijadikan pilihan pertama di posisinya.

Hingga sejauh ini, Arias telah dipilih Simeone dalam sesi latihan bersama dengan Renan Lodi, Jose Gimenez dan Stefan Savic di lini pertahanan Atleti yang seringkali bisa dijadikan gambaran mengenai siapa yang akan dimainkan di pertandingan selanjutnya.

Sejak restart, Arias telah bermain dalam tujuh dari sebelan pertandingan dan telah menunjukkan ancaman berbahaya dalam hal membangun serangan sebagai faktor tambahan dari ketangguhannya menjaga pertahanan Atleti, Arias nampaknya siap menggeser Trippier dalam line-up pilihan Simeone menjelang hadapi Leipzig.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Santiago Arias, liga champions



Sumber