September 21, 2020

Perlukah Harga dan Gaji Pro Player Mobile Legends disebutkan?

Perlukah harga dan gaji pro player Mobile Legends disebutkan? Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa saat ini industri Mobile Legends Indonesia tengah berada dalam puncak tertinggi perkembangannya.

Banyak sekali masyarakat khususnya para gamers yang bercita-cita untuk menjadi terjun ke industri Mobile Legends tersebut.

Banyak sekali lapangan pekerjaan dalam industri ini seperti panitia turnamen, analis pertandingan, seorang pro player Mobile Legends dan lain sebagainya.

Namun yang paling dituju oleh para gamers menjadi seorang pro player Mobile Legends yang akan bermain di liga tertinggi Mobile Legends Indonesia yaitu MPL.

Sudah ada banyak orang yang sukses menjadi seorang pro player yang mana pastinya dia telah menandatangani kontrak dengan tim tertentu dan bisa saja berpindah-pindah tim jika dia mau.

Disini sistemnya hampir sama seperti bursa transfer pemain pada olahraga lainnya seperti sepakbola, NBA, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Playoffs MPL ID Season 6 Akan Diselenggarakan Secara Offline?


Ads


gaji pro player mobile legends
photo via gcube.id

Hanya saja perbedaanya yaitu seorang pro player Mobile Legends yang berpindah tim atau menandatangani kontrak baru dengan sebuah tim tidak disebutkan berapa nominal yang berlangsung saat itu.

Nominal gaji dan harga transfer pemain semua ditutupi karena dirasa bersifat sangat privasi. Tapi ada juga yang menyebutkan bahwa seharusnya harga dan gaji pemain disebutkan saja, agar publik tahu dan semakin menggebu gebu untuk menjadi seorang pro player.

Jika kita melihat dua industri gaming tertinggi di dunia yaitu LoL dan Dota mereka memakai sistem yang berbeda.

LoL menyebutkan harga transfer pemain dan juga gajinya sedangkan Dota menutupi hal tersebut, lalu apakah Mobile Legends akan menutupi atau membuka nominal harga pemain?

Bagaimana menurut kalian spinners? Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.


Video terbaru dari SPIN:

Apakah INI Titik KELEMAHAN ONIC Esports?! – THE Buzz Episode 8 | SPIN Esports





Sumber