December 2, 2020

Pernat Sebut KTM Kelabakan usai Ditinggal Espargaro

Berita MotoGP : Carlo Pernat menyebut KTM telah kelabakan usai ditinggal oleh Pol Espargaro. Mereka membuat langkah baru yang dianggap terburu-buru sehingga kurang baik untuk jangka panjangnya.

Nama Pol Espargaro memang erat dikait-kaitkan dengan tim Repsol Honda sejak lama. Meski belum ada pengumuman transfer secara resmi, akan tetapi KTM telah mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan Pol. Sebagai pengganti Pol, KTM bergerak cepat dengan memberikan promosi kepada Miguel Oliveira. Sementara itu, posisi Oliveira di tim satelit akan diisi oleh Danilo Petrucci.

Menanggapi langkah yang dibuat KTM ini, Pernat sebagai pengamat senior mengatakan jika manajemen tim terlihat terburu-buru dalam mengambil keputusan. Menaikkan Oliveira ke skuat pabrikan dan menempatkan Petrucci ke tim satelit bukanlah langkah yang tepat. Petrucci seharusnya mendapatkan tempat di tim pabrikan karena memiliki pengalaman yang lebih kaya dibanding Oliveira. Pernat sendiri tidak tahu apa dasar pemikiran manajemen KTM yang menempatkan Petrucci di tim satelit.

“Menurut saya, KTM tengah sangat kebingungan saat ini. Mereka juga telah kehilangan Pol Espargaro. Mereka telah membuat banyak pilihan yang salah dari sudut pandang manajerial,” ucap Pernat.

Dalam menanggapi pernyataan Pernat, Pit Beirer selaku direktur KTM telah menyatakan bahwa pihaknya siap memberi perlakuan adil terhadap keempat pebalap yang dimiliki. Tidak peduli mereka memperkuat tim pabrikan atau tim satelit, fasilitas yang didapat tetaplah sama.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro, Carlo Pernat



Sumber