July 2, 2020

Perpanjang Kontrak David Luiz, Martin Keown Khawatir Karir Arteta dalam Bahaya

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Martin Keown, mengkritik klubnya karena memperpanjang kontrak David Luiz dan khawatir hal itu akan berdampak pada karir Mikel Arteta.

Keputusan Arsenal untuk memperpanjang kontrak David Luiz satu tahun lagi menuai banyak kritikan tajam dari publik The Gunners sendiri. Performa Luiz yang sudah menurun drastis tersebut dianggap sudah tidak semestinya dipertahankan oleh club sekaliber Arsenal.

Andil dari manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga tampaknya turut serta dalam keputusan club untuk memperpanjang kontrak Luiz. Pasalnya, beberapa kali Arteta mengatakan kepada media bahwa dirinya masih percaya akan kualitas dan pengalaman yang dimiliki oleh pemain bertahan berusia 33 tahun ini.

Legenda Arsenal, Martin Keown, lantas turut mengkritik keputusan Arteta yang malah memperpanjang kontrak David Luiz dengan mengatakan bahwa pemain bertahan asal Brazil tersebut bukanlah orang yang tepat untuk dipertahankan.

“Yang saya khawatirkan sekarang ini adalah tentang kepercayaan dari sang manajer,” terang Keown dilansir dari talkSPORT. “Saya pikir ada cukup kebaikan disana dari Arteta sebagai manajer muda dalam mengatasi hal ini,” lanjutnya.

“Meskipun demikian, saya pikir dia harus membuat keputusan yang tepat untuk club dan saya tidak percaya bahwa David Luiz adalah orang yang tepat untuk tetap berada di ruang ganti,” jelasnya.

“Frank Lampard mengambil keputusan berbeda ketika dia menangani Chelsea; dia ingin David Luiz keluar dari ruang ganti, untuk alasan apa pun, entah itu karena penampilan atau karakter, saya tidak yakin, akan tetapi dia membuat keputusan yang jelas. Sekarang, saya rasa David Luiz sangat beruntung untuk berada di Arsenal selama setahun lagi,” kata Keown.

Martin Keown berpendapat bahwa keputusan Arteta untuk mempertahankan Luiz bisa saja menjadi senjata makan tuan dan malah membuat karir sang pelatih berada dalam bahaya.

“Namun kemudian saya khawatir tentang sang manajer, karena Anda menanti sangat lama untuk mendapatkan pekerjaan ini dan Anda harus membuat keputusan yang benar, dan keputusan di awal haruslah benar.

“Ini adalah masalah besar, posisi itu; David Luiz telah memberikan penalti terbanyak musim ini, dia tidak cukup mobile, dia keluar dari lapangan terlalu cepat…

“Jadi ini masalah besar untuk Arteta sekarang. Dia harus segera mencari pemain bertahan tengah, ada banyak lubang di posisi itu, David Luiz bukan jawabannya dan dia malah mendapat kontrak satu tahun lagi!” kritik Keown.

Artikel Tag: David Luiz, Mikel Arteta, martin keown, Arsenal



Sumber