September 28, 2020

Persib Bandung Berita Online | simamaung.com » Robert Tanggapi Wacana Transfer Window yang Dipercepat

Monday, 14 September 2020 | 18:41


PSSI kabarnya akan mempercepat jendela transfer agar tiap club bisa mendaftarkan pemain baru. Semula transfer window kedua akan dibuka pada 8-23 Desember 2020 mendatang. Tapi kemungkinan ada perubahan regulasi karena banyak tim yang kehilangan pemain asingnya di masa pandemi ini.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun angkat bicara soal kabar tersebut. “Kabar terkait transfer window sudah dibuka saya rasa masih bisa diperdebatkan. Karena dari yang saya pahami, saya belum menerima kabar resmi,” ujar Robert pada diwawancara secara virtual, Senin (14/9).

Berhembus wacana bursa transfer paruh musim dimajukan pada September atau Oktober ini. Tercatat sudah sepuluh pemain asing memutuskan angkat kaki dari club Indonesia usai jeda kompetisi karena wabah covid-19. Menurut Robert, seharusnya tak perlu ada pergeseran transfer window.

Andai rencana itu disahkan, menurutnya justru itu membuat PSSI akan kembali disorot. “Jika itu benar, saya rasa orang-orang akan terkejut, itu artinya masih ada beberapa orang masih punya kekuatan di sepakbola Indonesia untuk mengubah keputusan,” jelasnya.

Namun Robert mengatakan dia tidak mau lebih banyak bicara karena Persib belum mendapatkan surat resmi mengenai ini. “Jika ini benar-benar terjadi, baru kami akan berkomentar. Tapi untuk saat ini kami belum menerima kabar yang resmi mengenai itu,” tukasnya.




Sumber