September 27, 2020

Persib Batal Tandang ke Markas Tira Persikabo, Ini Alasannya

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung batal bertanding melawan Tira Persikabo di pertandingan uji coba. Itu karena Robert Rene Alberts mendengar kabar ada kebijakan PSSB di Bogor sehingga pertandingan tidak bisa diselenggarakan.

Awalnya armada Maung Bandung berencana untuk memainkan uji tanding kontra The Warriors akhir pekan ini. Ini adalah agenda yang sudah dirancang untuk memainkan partai ulangan usai sebelumnya Tira Persikabo berkunjung ke Bandung dua pekan lalu.

“Saya baru saja saya mendapatkan informasi bahwa Bogor hari ini sudah mulai lockdown, jadi sepertinya kemungkinan tidak ada pertandingan lagi menghadapi Tira. Bogor lockdown jadi sepertinya kami tidak bisa memakai stadion,” kata Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Sebagai gantinya, Persib hanya akan memainkan uji coba di Bandung. Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang jadi lokasi pilihan sang pelatih. Dua tim akan menjajal kekuatan Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

“Dan kami hanya akan memainkan pertandingan hari Sabtu di GBLA, kami ada Bandung United dan PON karena mereka sudah mulai berlatih. Jadi kami ada dua tim lokal yang akan jadi lawan untuk uji coba,” lanjutnya.

Meski memainkan latih tanding melawan tim lokal tapi pria asal Belanda itu sangat selektif. Dia tidak ingin ada tim yang datang tanpa status bebas covid-19. Semua harus sudah lolos tes dan dinyatakan negarif corona.

“Karena seluruh tim yang datang ke GBLA harus melalui tes lebih dulu, kami tidak bisa mengajak tim bermain tanpa tes karena itu berbahaya, kami harus bersiap,” kata juru racik yang memulai karir sepakbola bersama Ajax Amsterdam itu.

Dibatalkannya pertandingan ini membuat Persib hanya satu kali saja beruji coba dengan club selevel. Yaitu ketika melawan Tira Persikabo di Bandung dua pekan lalu. Sedangkan rencana uji coba melawan Bhayangkara FC dan pertandingan ulangan melawan Ciro Alves dan kolega batal terlaksana.

Namun Robert tidak mau dibuat pusing dengan kondisi yang menimpa timnya dan berjuang di tengah segala keterbatasan. “Karena tidak ada alternatif lain. Karena situasinya sedang seperti ini sekarang, dan kami harus tetap bekerja,” tutup dia.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, tira persikabo



Sumber