October 25, 2020

Persib Dinilai Tunjukkan Banyak Kemajuan Usai Hajar Bandung United

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung kembali berlaga dalam uji coba melawan tim satelit mereka, Bandung United. Berlokasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (26/9) sore, pertemuan kedua tim digelar dalam dua pertandingan.

pertandingan pertama digelar pukul 1 siang dan Maung Bandung yang menurunkan mayoritas pemain pelapis menang 2-1. Gol dari Zulham Zamrun dan Erwin Ramdani hanya bisa diperkecil oleh Hasan yang masuk di babak kedua.

Sedangkan pertandingan kedua digelar pukul 3.30 sore. Kali ini tim asuhan Robert Rene Alberts itu turun dengan kekuatan yang terbaik. Kemenangan 2-0 pun didapat melalui tandukan Nick Kuipers di menit 6 dan sepakan Omid Nazari menerima assist dari Geoffrey Castillion pada menit 31.

Robert mengatakan bahwa ada banyak kemajuan dari seluruh pemainnya di uji coba terakhir jelang restart Liga 1 2020. Baik dari pergerakan pemain, determinasi di lapangan dan permutasi dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya sudah cukup cepat.

“Jika dibandingkan pertandingan di hari ini dengan pertandingan uji coba sebelumnya, ada perbedaan yang mencolok dari intensitas, pergerakan dan juga bisa dikatakan transisi dari pemain,” ujar Robert Rene Alberts ketika diwawancara oleh awak media secara virtual.

Sebelumnya di pekan lalu Persib sudah bermain menghadapi Bandung United. Hasilnya keunggulan lebih telak direngkuh dengan skor 5-1 waktu itu. Namun meski kali ini pasukannya hanya mampu mencetak dua gol, tapi Robert menilai timnya justru bermain lebih bagus.

“Jadi apa yang kami lakukan hari ini sudah bagus. Memang secara hasil tidak sama seperti pekan lalu, akan tetapi dari permainan kami lebih baik, dalam hal kekompakan itu lebih baik,” jelas pria kelahiran Amsterdam tersebut.

Hanya saja performa apik Persib di pertandingan uji coba ini harus dibayar mahal. Karena Febri Hariyadi dan Geoffrey Castillion mengalami cedera. Bahkan Castillion ditarik keluar di menit ke-43. Sang pelatih pun akan memantau sejauh mana parahnya cedera dari kedua andalannya itu.

“Febri ada kesalahan saat mendarat di bagian engkelnya dan membuat dia terkilir. Geoffrey lebih ke cedera paha atau cedera hamstring, kami akan memeriksanya pada hari Senin nanti ketika tim berlatih lagi dan akan dilihat bagaimana kondisi cederanya dan berapa lama pemulihannya,” katanya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Bandung United



Sumber