September 30, 2020

Pertemuan Conte – Inter: Sang Pelatih Sampaikan Keluhannya Soal Cara Berkomunikasi club dan Zhang Soal Situasi Keuangan club di Bursa Transfer

Antonio Conte pada akhirnya bertahan. Pertemuan yang berlangsung selama lebih dari tiga jam tersebut dihadiri para petinggi Inter, tidak hanya Steven Zhang dan Antonio Conte, namun juga dua CEO club, Alessandro Antonello dan Giuseppe Marotta, direktur olahraga Piero Ausilio dan pengacara club, Angelo Capellini.

Conte dan Steven Zhang sudah terlebih dahulu terlibat pembicaraan melalui percakapan via telepon. La Gazzetta dello Sport mengungkapkan jika sebenarnya nada dari pertemuan kemarin cukup keras. Semua orang boleh mengekspresikan pandangan mereka, untuk bisa kritis satu sama lain, namun semuanya diletakkan di atas meja dalam arti yang konstruktif.

Conte pada pertemuan kemarin juga mengungkapkan dirinya tidak menyukai cara berkomunikasi manajemen sepanjang musim lalu, terutama berkaitan dengan target yang harus diraih. Conte merasa tim ini belum siap untuk bersaing dalam perebutan Scudetto dan masih perlu menempuh beberapa tahapan lagi untuk bisa menjadi tim yang kompetitif.

Zhang juga memanfaatkan momen pertemuan kemarin untuk menerangkan soal situasi ekonomi club pasca COVID-19 (yang juga menimpa club-club lain) yang artinya investasi di bursa transfer akan sangat terbatas. Nyatanya Conte bisa mengerti dan mengungkapkan: “Ok, saya ikut bersama manajemen. Saya menghargai penjelasan yang diberikan dan mari melangkah ke depan.”

Berbicara bursa transfer, untuk mengejar para pemain berbanderol tinggi, maka Inter juga butuh untuk menjual pemain mereka (Skriniar, Brozovic, Lautaro adalah pemain yang memiliki banyak peminat) sehingga membuat perhatian khusus akan diberikan kepada pemain yang berstatus bebas transfer atau berbiaya rendah.

Pada akhirnya pujian layak diberikan kepada Steven Zhang. Pendekatan konstruktif yang ia lakukan dengan mengonfirmasi kepercayaan kepada seluruh manajemen, termasuk Ausilio dan Marotta pada akhirnya sangat menentukan keberhasilan pertemuan kemarin.

Source: GdS

Sumber