March 5, 2021

Pesan Ole Gunnar Solskjaer Pada MU: Jangan Tergelincir Lagi!

Berita Liga Champions: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengingatkan pasukannya untuk tak mengulangi kesalahan yang sama ketika menghadapi Istanbul Basaksehir. Solskjaer meminta timnya untuk fokus dan meraih kemenangan.

Manchester United akan melakoni matchday keempat Grup H Liga Champions dengan menjamu Istanbul Basaksehir di Old Trafford, Rabu (25/11) dini hari WIB. Namun jelang pertandingan tersebut, MU nyatanya dibayangi oleh hasil buruk pada pertemuan pertama di mana mereka menelan kekalahan 2-1.

Pada konferensi jelang pertandingan ini, Ole Gunnar Solskjaer mengingatkan timnya untuk tak mengulangi kesalahan serupa saat tandang ke markas Basaksehir. Sang manajer juga meminta timnya untuk fokus guna meraih kemenangan.

“Well, ketika Anda tandang ke juara Turki maka Anda akan tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit,” ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

“Kami telah mengalaminya di Man United beberapa kali sebelumnya. Tidak ada yang tidak terduga di sana. Tingkat konsentrasi harus lebih baik.”

“Kami tahu bahwa dua gol yang kami kebobolan adalah cara menekan kami yang buruk yang tak bisa menggagalkan serangan balik mereka. Dalam satu atau dua momen kami menciptakan masalah bagi diri sendiri yang tak mampu mengorganisasi tim dengan baik saat berhasil menguasai bola.”

“Kami tak sabar dalam melakukan pendekatan, kami kurang disiplin dalam menjalankan posisi masing-masing karena kurangnya konsentrasi dan di sisi lain mereka bekerja dengan baik. Gol pertama jelas adalah gol yang tercipta dengan cara terburuk. Gol kedua juga terjadi karena serangan balik mereka. Kami harus bisa belajar dari itu dan mencari solusi terbaik.”

Kendati demikian, Solskjaer mengklaim dirinya telah melihat respons positif yang ditunjukkan oleh para pemainnya usai kekalahan tersebut dengan menghajar Everton dan menumbangkan West Bromwich Albion.

“Tentu saja usai itu kami tampil sangat baik saat menghadapi Everton, kemudian jeda internasional datang. usai itu kami bermain kembali dengan meraih kemenangan atas West Brom – kami mencatatkan clean sheet dan mencetak gol. Kami mendapatkan dua kemenangan secara beruntun dan, tentu saja, kami ingin melanjutkan momentum itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Istanbul Basaksehir