September 27, 2020

Petinggi Bayer Leverkusen Akhirnya Komentari Rumor Julian Draxler

Berita Liga Jerman: Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voller akhirnya mengomentari rumor yang mengaitkan timnya dengan gelandang serang Paris Saint-Germain, Julian Draxler. Namun, ia tidak secara langsung menyangkal atau mengiyakan rumor transfer tersebut.

Masa depan Draxler bersama Les Parisiens memang masih dipenuhi dengan tanda tanya. Kontraknya yang hanya menyisakan satu tahun membuat PSG lebih memilih untuk melepas pemain tim nasional Jerman itu pada bursa transfer musim panas 2020 kali ini, dengan harapan bisa mendapatkan pemasukan dari hasil penjualannya, ketimbang harus kehilangan pemain 26 tahun itu dengan status bebas transfer pada penghujung musim 2020/21 mendatang.

Di sisi lain, Bayer Leverkusen juga membutuhkan tambahan pemain untuk meningkatkan produktivitas gol mereka, usai salah satu mesin gol mereka di musim sebelumnya, Kai Havertz telah memilih pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020.

“Jelas bagaimana hal seperti ini sudah bisa terjadi di bursa transfer,” kata Voller, dilansir Sport Buzzer.

“Dia baru saja memainkan dua pertandingan internasional, dia juga masih memiliki kontrak satu tahun lagi bersama Paris Saint-Germain. Namun, dia tidak bermain sesering yang dia inginkan, dan pelatih Timnas Jerman (Joachim Low) menyarankan dia untuk segera berganti club,” lanjutnya.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Julian Draxler kini memiliki nilai pasar sebesar 24 juta euro atau sekitar 419 miliar rupiah, jauh lebih rendah dari pemasukan Bayer Leverkusen dari hasil penjualan Havertz yang mencapai 80 juta euro.

Artikel Tag: Julian Draxler, Bayer Leverkusen, Paris Saint-Germain



Sumber