January 20, 2021

Petinggi Borussia Dortmund Tolak Komentari Rumor Marco Rose

Berita Liga Jerman: Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc menolak untuk berkomentar mengenai rumor yang mengaitkan timnya dengan pelatih kepala Borussia Monchengladbach, Marco Rose. Rumor itu muncul usai Die Borussian memecat Lucien Favre sebagai arsitek.

Pemecatan itu dilakukan pada pertengahan bulan lalu atau tepat usai mereka dihancurkan tim promosi VfB Stuttgart dengan skor telak 1-5 di Signal Iduna Park, 12 Desember 2020. Sebagai gantinya, Borussia Dortmund menunjuk asisten Favre, Edin Terzic untuk sementara menangani Jadon Sancho dkk.

Meski hasilnya tak terlalu mengecewakan, dengan meraih 3 kemenangan dari 4 pertandingan yang dijalani, namun Dortmund memastikan bahwa Edin Terzic hanya akan berstatus sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2020/21 mendatang. Die Borussian akan merekrut pelatih kepala baru pada musim depan, dan Marco Rose disebut sebagai kandidat kuat.

Akan akan tetapi, Zorc tidak ingin membahas rumor tersebut karena ia menghormati Borussia Monchengladbach, terlebih Rose juga masih terikat kontrak dengan mereka hingga musim panas 2022 mendatang.

“Saya mengerti bahwa tugas Anda (wartawan) adalah berspekulasi dan mengajukan tesis yang provokatif. Namun, kami memiliki pertandingan yang sangat penting di bulan Januari, itulah fokus kami saat ini. Selain itu, rasa hormat saya kepada Borussia Mönchengladbach dan juga club lain mengharuskan kami untuk tidak mengatakan sepatah kata pun tentang Marco Rose dalam kasus ini,” ucap Michael Zorc dinukil dari BVB Buzz.

Artikel Tag: Marco Rose, Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach