November 30, 2020

Petinggi DFB Bujuk Jamal Musiala Tinggalkan Inggris dan Membelot ke Jerman

Berita Liga Jerman: Petinggi DFB, Meikel Schönweitz membujuk gelandang serang belia Bayern Munich, Jamal Musiala untuk membela Timnas Jerman di masa depan. Saat ini pemain berusia 17 tahun tersebut tengah menjadi bagian dari Timnas Inggris U-17.

Perebutan tersebut terjadi usai Musiala berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Bayern Munich. Pada musim 2019/20, pemain kelahiran Stuttgart tersebut juga telah mendapat debut senior di bawah kepelatihan Hansi Flick.

“Kami senang anak muda itu telah mendapatkan debut di Bundesliga di bawah asuhan Hansi Flick. Jamal Musiala adalah bakat yang luar biasa,” ucap Schönweitz, dikutip laman BavarianFootballWorks.

“Kami telah bekerja dengannya sejak lama. Itu sebabnya kami pergi ke London pada 2018, ketika dia masih bermain untuk Chelsea FC, untuk berbicara dengannya dan keluarganya tentang prospeknya di tim Der Panzer,” lanjutnya.

Namun, Schönweitz juga mengakui bahwa membujuk Musiala untuk membela Der Panzer juga bukan perkara mudah. Walaupun ia pernah membela Timnas Jerman U-16, namun Jamal Musiala lebih banyak menghabiskan waktunya bersama sepakbola Inggris. Ia tercatat membela tim junior The Three Lions, mulai dari U-15 hingga U-17.

“Dia juga memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Inggris, di mana dia menghabiskan sebagian besar masa mudanya dan telah bermain untuk semua tim nasional mereka sejak U-15. Tapi dia lahir di sini, menghabiskan masa kecilnya di sini dan membuat penampilan liga pertamanya di negara ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: jamal musiala, Jerman, Inggris



Sumber