March 2, 2021

Petra Kvitova Ungkap Pengalaman Selama Dikarantina Jelang Australian Open

Berita Tenis: Kini, Australian Open musim 2021 kurang dari tiga pekan lagi dan para petenis berlatih sangat keras, termasuk petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova.

Meskipun terdapat sejumlah aturan ketat akibat pandemi COVID-19, para petenis memanfaatkan setiap detik, bahkan berlatih dalam ruangan. Baru-baru ini petenis berkebangsaan Ceko membagikan pengalamannya ketika menjalani situasi gelembung di Australian Open musim 2021.

“Keamanan di sini sangat ketat, terutama dari awal,” mulai Kvitova. “Karena tentu, kasus positif ditemukan (dari pesawat) dan semua orang di sini sangat ketakutan, yang sangat dipahami. Sebenarnya, anda tidak bisa membuka pintu hanya karena anda ingin. Ketika mereka membawakan sesuatu untuk dimakan, mereka harus selalu mengetuk pintu anda, lalu anda diizinkan untuk membuka pintu.”

Petenis peringkat 9 dunia menggarisbawahi bahwa ada sejumlah protokol ketat selama karantina. Ia juga menyatakan bahwa ia tidak menyadari semua itu dan resepsionis hotel banyak membantunya untuk terbiasa dengan semua protokol tersebut.

“Itu sangat menarik karena satu kali saya tidak tahu apakah saya mendapati makanan di sana atau tidak, jadi, saya hanya berusaha untuk menjelaskan bahwa saya membuka pintu, resepsionis hotel memberi tahu saya bahwa mungkin lain kali saya seharusnya menghubungi resepsionis dan ia akan mengirimkan seseorang untuk melihat apakah saya mendapatkan sesuatu di depan pintu atau tidak. Lalu, ia akan menghubungi saya. Saya mengatakan tentu saja, saya pikir akan lebih mudah jika saya membuka pintunya sebesar 10 cm,” papar Kvitova.

Walaupun runner up Australian Open musim 2019 yakin bahwa semua peraturan itu cukup ketat, ia juga menyatakan bahwa para petenis, termasuk dirinya masih bisa keluar kamar untuk berlatih. Ia menyebutkan bahwa kini semua hal sedikit lebih mudah dan lebih baik setiap harinya.

“Jadi, semuanya begitu ketat dari awal. Saya pikir, semuanya kini sudah membaik dan berjalan lebih lancar. Tentu, kami bisa pergi ke luar untuk berlatih tenis, akhirnya, jadi, itu juga sangat baik,” tukas Kvitova.

Petenis peringkat 9 dunia akan mengawali musim 2021 di Australian Open. Para penggemar mengharapkannya bersinar dan memenangkan beberapa gelar di sepanjang musim ini. Akankah petenis berkebangsaan Ceko bisa memenangkan gelar Grand Slam di Melbourne untuk kali pertama dalam kariernya pada musim ini dan menambah koleksi gelar Grand Slam menjadi tiga gelar?

Artikel Tag: Tenis, australian open, Petra Kvitova