July 13, 2020

Piala FA 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Norwich City Kontra Manchester United

Berita Liga Inggris: Piala FA musim 2019/2020 akan bergulir lagi usai ditangguhkan selama empat bulan, dengan Manchester United akan berkunjung ke Carrow Road untuk menghadapi Norwich City pada hari Sabtu (27/6) pukul 23.30 WIB.

Meskipun hanya adalah tim juru kunci di klasemen sementara Premier League, The Canaries menembus babak perempat final Piala FA dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur, yang hanya terpaut empat poin dari Manchester United di klasemen.

Mereka sebenarnya hanya bermain imbang pada pertandingan kontra Spurs, namun berhasil mengamankan tiket lolos usai menang lewat adu penalti. Namun sayang euforia positif sejak kemenangan itu sudah memudar karena gol Josip Drmic pada menit ke-78 dalam pertandingan tersebut adalah gol terakhir yang diciptakan oleh Norwich.

Sejak saat itu, Norwich telah gagal mencetak gol pada tiga pertandingan berikutnya, dengan ketiga pertandingan tersebu berakhir dengan kekalahan, termasuk dua pertandingan perdana di Premier League usai penangguhan.

Harapan Norwich untuk selamat dari ancaman degradasi nampak suram usai menderita dua kekalahan beruntun di tangan Southampton dan Everton, pada dua pertandingan perdana yang mereka lakoni sejak sepak bola Inggris kembali bergulir.

Fokus mereka mungkin sudah teralihkan ke Piala FA, yang terlihat dari keputusan pelatih Daniel Farke untuk mencadangkan Emiliano Buendia, Teemu Pukki, dan Todd Cantwell—yang adalah tiga pemain terbaik mereka pada musim ini—pada pertandingan kontra Everton. Jadi ketiganya diharapkan akan kembali menjadi starter pada pertandingan kontra Manchester United nanti.

Sementara itu, Si Setan Merah mencapai babak perempat final Piala FA usai menghempaskan tim Divisi Championship, Derby County, yang dibela oleh Wayne Rooney, dengan skor 3-0 pada babak sebelumnya.

Pasukan asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga telah mengawali langkah mereka di Premier League usai penangguhan dengan cukup brilian, usai bermain imbang 1-1 kontra Tottenham dan mengalahkan Sheffield United dengan skor 3-0.

Anthony Martial mencetak hat-trick pada kemenangan teranyar kontra Sheffield, namun dia bersama Marcus Rashford, bisa dicadangkan pada pertandingan ini demi memberikan tempat kepada Mason Greenwood dan Odion Ighalo untuk bermain sebagai starter.

Solskjaer tentunya akan melakukan perubahan dalam susunan pemain utamanya. Paul Pogba bisa dimainkan lagi karena dia membutuhkan menit bermain usai lama menepi, namun mungkin tidak sejak menit pertama.

Prakiraan Susunan Pemain

Norwich City (4-2-3-1): Krul; Aarons, Godfrey, Klose, Lewis; Vrancic, Trybull; Buendia, Duda, Cantwell; Pukki

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Dalot, Bailly, Maguire, Williams; Fred, McTominay; Pereira, Lingard, Rashfrod; Ighalo.

Artikel Tag: Manchester United, Norwich City, Piala FA



Sumber