December 5, 2020

Pierre-Emerick Aubameyang Akui Tolak Tawaran dari Barcelona

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang mengonfirmasi bahwa Barcelona adalah salah satu club yang mengajukan tawaran untuknya sebelum dia menandatangani perpanjangan kontrak dengan Arsenal.

Striker internasional Gabon itu akhirnya menandatangani kontrak tiga tahun baru dengan The Gunners awal bulan ini, mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya saat kontrak sebelumnya memasuki 12 bulan terakhir.

Barcelona gencar diberitakan sangat ingin mendapatkan tanda tangan Pierre-Emerick Aubameyang, dan kapten Arsenal itu akhirnya mengakui bahwa El Barca mencoba membujuknya pindah ke Camp Nou. Namun, Mikel Arteta memberinya cukup alasan untuk tinggal lebih lama di London utara.

“Ada beberapa tawaran, terutama dari Barca, tapi juga dari club lain,” ujar pemain berusia 31 tahun tersebut kepada Canal Football Club.

“Prioritas saya adalah bertahan karena dua alasan: yang pertama adalah pelatih, Mikel Arteta, karena kami berbicara cukup banyak selama lockdown, seperti yang mereka katakan di sini, kami berada di rumah dan berbicara beberapa kali dan dia meyakinkan saya, terutama dalam hal proyek.

“Tentu saja, yang kedua, adalah cinta yang saya terima dari para penggemar dan orang-orang di club. Sejak saya di sini, saya diperlakukan seperti salah satu dari mereka, dan karena saya adalah salah satu dari mereka, saya akan bertahan di sini, sesederhana itu.”

Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencetak 72 gol dalam 112 penampilan untuk Arsenal, dan menjadi pemain kunci dalam kesuksesan timnya memenangkan Piala FA dan Community Shield bulan lalu. Dia sekarang akan berusaha membantu The Gunners melanjutkan tren positif mereka di pertandingan melawan Liverpool, Selasa (29/9) dini hari pukul 02.00 WIB.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Barcelona



Sumber