September 30, 2020

Pilih Cetak Gol atau Bikin Assist? Begini Jawaban Bruno Fernandes

Berita Sepakbola: Playmaker Mancehster United, Bruno Fernandes, selama ini dikenal sebagai sosok pemain tengah yang bukan hanya piawai dalam menyumbang assist namun juga gol. Saat ditanya lebih memilih untuk mencetak gol atau menyumbang assist, apa jawaban Fernandes?

Manchester United mendatangkan Fernandes dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 yang lalu dengan mahar mencapai 55 juta poundsterling. Pemain berusia 25 tahun itu sengaja didatangkan guna meningkatkan kreativitas lini tengah Setan Merah. Namun di balik kehebatannya untuk menyuplai bola ke lini depan timnya, nyatanya Fernandes juga sangat subur dalam urusan mencetak gol.

Selama memperkuat Sporting, Fernandes yang tampil di 137 pertandingan mampu menyumbang 63 gol dan 52 assist. Kehebatan Fernandes berlanjut di Man United di mana dia mampi menyumbang 12 gol dan 8 assist dari 22 penampilan di semua kompetisi.

Saat ditanya lebih memilih mencetak gol atau membuat assist, begini jawaban Fernandes: “Sangat penting untuk bisa berada di dalam kotak penalti lawan, baik itu untuk memberikan assist atau mencetak gol, bagi saya juga sama,” ujar Fernandes dilansir dari laman resmi Manchester United.

“Tentu saja saya bahagia bisa membantu rekan satu tim saat bermain sebagai pemain nomor 10. Pasalnya posisi itu adalah posisi untuk bisa melayani semua rekan satu tim Anda.”

“Namun terkadang saya memiliki keinginan untuk melakukan lebih dari itu terlebih ketika memiliki peluang untuk melakukan tembakan. Namun saya selalu berusaha untuk membantu mereka karena biasanya para striker akan berada di sana untuk mencetak gol. Bagi kepercayaan diri mereka, mencetak gol itu sangat penting. Pemain nomor 10 tidak perlu banyak mencetak gol untuk memiliki kepercayaan diri, namun bagi mereka itu penting.”

“Sejak saya tiba di Manchester, saya mencoba untuk bisa melayani rekan ketimbang mencetak gol. Namun pada kenyataannya saya lebih banyak mencetak gol ketimbang membuat assist. Seperti itu lah adanya,” tutup Fernandes.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United, Premier League



Sumber