September 28, 2020

Pilih Fokus Lawan Barcelona, Alaba Abaikan Rumor Transfer

Berita Liga Jerman: Masa depan pemain bertahan Bayern Munich asal Austria, David Alaba masih dipenuhi dengan tanda tanya, dan ia pun terus dikaitkan dengan banyak rumor. Namun, ia mengesampingkan rumor tersebut dan memilih untuk fokus mempersiapkan diri jelang pertandingan babak perempat-final Liga Champions melawan Barcelona.

Saat ini Alaba hanya menyisakan satu tahun kontrak bersama Bayern Munich, yang mana kontraknya akan benar-benar berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Sampai saat ini pemain berusia 28 tahun itu juga belum menandatangani perpanjangan kontrak, sehingga ia terus dirumorkan bakal segera hengkang meninggalkan Allianz Arena pada musim panas 2020 kali ini.

Beberapa tim raksasa Eropa seperti Manchester City, Paris Saint-Germain, Chelsea, Barcelona, dan Real Madrid diklaim telah mengantri untuk bisa mendapatkan jasanya. Banyaknya club yang tertarik pada Alaba tak lepas dari penampilan apiknya dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2019/20 ia berhasil mencatat 39 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 2 gol dan menyumbang 2 assists untuk Die Bavarian.

Meskipun demikian, pemain kelahiran Wien, Austria itu tak menggubris berbagai rumor mengenai dirinya dan memilih fokus melawan Barcelona demi mendapat satu tiket ke babak semi-final Liga Champions Eropa.

“Fokus saya adalah beberapa minggu ke depan dan itulah mengapa saya tidak membiarkan hal lain mengganggu saya,” kata Alaba ketika ditanya mengenai masa depannya di Bayern, dilansir Goal.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich



Sumber