October 1, 2020

PMPL Season 2: Update Bursa Transfer Player PUBG Mobile | Business & Tournaments

Tim PUBG Mobile yang lolos ke PMPL Season 2 melakukan pergantian roster untuk memperkuat tim. Berikut daftar bursa transfer pemain PUBG. 


Transfer pemain esports saat ini sama hebohnya dengan perpindahan pemain pada olahraga tradisional. Padahal, dua puluh tahun lalu para gamer ini menggantungkan diri pada hadiah uang. Terkadang mereka mendapatkan gaji, akan tetapi nominalnya pada saat itu tidak terlalu besar.

Dalam beberapa tahun belakangan, dengan hadirnya para sponsor dan suntikan dana dari penerbit membuat pemain esports lebih terjamin. Mereka pun mendapatkan gaji yang lebih besar dan juga mendorong terjadinya pergerakan pemain dari satu tim ke tim lain. Bahkan saat ini telah tersedia ‘pasar’ untuk pemain atau bakat esports loh!

Bursa transfer perpindahan pemain di PUBG Mobile terus berlangsung di beberapa tim Esport Indonesia. Sejumlah player hengkang dari tim sebelumnya, dengan tujuan bergabung dengan tim lain. 

Di artikel ini, Ligagame akan membahas rangkaian pro player PUBG Mobile yang berpindah dari tim lamanya dan membuat perubahan besar di team baru nya, yuk kita bahas.

BACA JUGA: PUBG MOBILE DAN METRO EXODUS KOLABORASI HADIRKAN MODE ZOMBIE BARU

Daftar Bursa Transfer Pemain PUBG Mobile Indonesia Sebelum PMPL Season 2

1. Lyzerg : Dranix ke Evos

lyzerg-pubg-mobile

Salah satu pionir PUBG Mobile dari Dranix Esports yaitu Putra “lyzerg” Pitoy harus mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekan nya pada tanggal 15 juni 2020, tidak lama berselang tepatnya tanggal 26 juli 2020. 

Perjalanan lyzerg pun berlanjut di bawah bendera evos esports dan berhasil meraih juara 2 di PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC 2019/ 2020) dan sekaligus membuat Evos tetap bermain di regular season PMPL Season 2.

2. Heroes : Alter Ego ke Rocket Cosmic

heroes-pemain-pubg-mobile-indonesia

usai permainan yang kurang stabil, Alter Ego pun berkahir di urutan 11 pada PMPL Season 1. Hal ini yang membuat sang captain pun harus keluar dari tim Alter Ego. Lama tak mendengar kabar nya belakangan ini, Heroes pun bergabung dengan tim Red Rocket Cosmic. 

Walaupun belum melihat performa secara in-game nya dengan full roster dari Red Rocket Cosmic, Heroes dipercaya akan bermain sebagai role scouter di tim Esports tersebut.

3. Viel : Victim ke Bonafide ke 69 Esports

viel-pubg-mobile-indonesia

Sebagai veteran di kubu Victim, tentunya adalah hal yang sangat berat bagi VieL untuk melepas jersey kebanggannya. Namun, perjalanan yang ia lalui tidak berhenti disitu saja. VieL pun kembali dengan squad baru nya dari Bonafide Kong yang ikut berkompetisi di PINC 2020

Meskipun tak juara dan hanya menempati posisi ke 4, Bonafide pun lolos dan sempat ikut meramaikan regular season pada PMPL Season 2. Tim Esports Bonafide pun meminjam kan full roster PUBG Mobile nya ke 69 Esports.

4. Ghea : Red Rocket ke Alter Ego

ghea-pemain-pubg-mobile-Indonesia

Tidak hanya roster cowok saja yang bisa pindah loh, roster cewek pun ada yg pindah juga (mencari yang lebih nyaman). Ghea harus berpamitan degan rekan-rekan dari Red Rocket pada tanggal 2 Mei 2020 dan memulai lembaran baru bersama Alter Ego Dione pada tgl 6 Juli 2020.

BACA JUGA: ERANGEL 2.0 HADIR DI PUBG MOBILE UPDATE 1.0.0 DENGAN FITUR & SENJATA BARU

5. Bangkhuz : The Pillar Muramasa ke The Pillar Slayer

bangkhuz-pubg-mobile-indonesia

Seperti yang sudah kalian ketahui, The Pillars Muramasa adalah salah satu tim yang dinaungi oleh penyanyi ternama Ariel Peterpan. Tim tersebut sedang memperebutkan kejuaraan untuk 21 Provinsi dari Indonesia Esports Series (IES) yaitu The Pillars Muramasa yang adalah perwakilan dari Aceh. 

Dibalik kegemilangan mereka, The Pillars Muramasa harus merelakan salah seorang pemain PUBG Mobile nya yaitu Bangkhuz. Pasal nya bangkhuz di tarik ke team inti The Pillars yaitu, The Pillars Slayers. Pada kesempatan ini, bangkhuz akan ikut bertanding pada pertandingan PMPL season 2 nanti.

6. Auro : Evos ke Ion Esports

auro-pubg-mobile-indonesia

usai ter-eleminasi di reguler season PMPL Indonesia Season 1, Auro pun menggantungkan jersey Evos nya pada tanggal 8 April 2020. Dengan lolos nya ION menuju PMPL Season 2, dan regulasi aturan dari turnamen PUBG Mobile ini menyebutkan bahwa pemain diharuskan berada diatas 16 tahun memaksa jersey absen dari PMPL Season 2. Akhirnya roster terakhir dari ION adalah Auro, akan akan tetapi perpindahan roster ini masih bersifat sementara ya guys.

7. Raditaeyong : Victim ke Alter Ego 

Raditaeyong-pubg-mobile-indonesia

Masa-masa keemasan bersama Victim pun telah usai, Dita Afifah pamit dari Victim Esports pada tanggal 18 Mei 2020 kemarin. Nickname Dita pun berubah menjadi raditaeyong dan bergabung bersama squad Alter Ego Dione bersama Ghea.

8. Redfacen : Red Rocket ke Ion Esports

Redfacen-pubg-mobile-indonesia

Inilah sosok yang sempat menggemparkan dunia PUBG Mobile Indonesia selama berbulan bulan. Pasalnya, sosok Redfacen di kenal banyak orang usai menorehkan prestasi yang amat bagus saat menjadi juara 1 di PINC 2020 bersama ION. ION Esports pun akan bermain di PMPL season 2 nanti.


Sekedar informasi saja, sebenarnya bursa transfer player ada standar kontrak minimum yang dikenakan pada tim, termasuk periode di luar musim kompetisi. Pemain dilarang membujuk pemain lain untuk pindah dari satu tim ke tim lain dan ada jendela transfer yang jelas. 

Bahkan beberapa tim dan games juga sudah ditetapkan waktu di mana tim dan pemain boleh bernegosiasi. Ketika pemain diumumkan di media sosial, mereka harus dikonfirmasi dulu untuk kelayakan. usai proses ini selesai, baru mereka ditambahkan ke Database Kontrak Global yang dapat dilihat oleh publik.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian mengenai Bursa Transfer Player PUBG Mobile sebelum PMPL Season 2 ?

BACA JUGA:  INI DIA 5 TIM ESPORTS INDONESIA PALING SUKSES DI TAHUN 2020!

Bagi fans PUBG Mobile, yuk nonton turnamen PUBG Mobile di Youtube Ligagame Esports. Bakalan ada turnamen esports menarik lainnya juga seperti MLBB, Valorant, Dota 2, dan Free Fire. 

Biar update selalu dengan turnamen esports terbaru, langsung saja subscribe Youtube Ligagame Esports yuk!

smartfren-ies-ligagame



Sumber