September 23, 2020

Pochettino Siap Melatih club di Luar Liga Inggris, Ke Juventus?

Berita Transfer: Mauricio Pochettino menyatakan telah siap untuk kembali melatih. Eks pelatih Southampton ini juga terbuka untuk melatih club di luar Liga Inggris.

Mauricio Pochettino saat ini masih menganggur usai didepak oleh Manajemen Tottenham Hotspur pada bulan November tahun lalu akibat dari serangkaian hasil buruk di awal musim 2019/20 ini. Dan kini, usai sekitar sembilan bulan beristirahat, Pochettino menyatakan dirinya telah siap untuk kembali melatih sebuah club.

Pelatih berusia 48 tahun ini mengatakn bahwa dirinya akan terbuka untuk melatih club di luar Inggris. Ia juga mengatakan ingin melatih club yang juga bisa mengembangkan potensinya sebagai seorang pelatih hebat.

“Premier League memiliki keunggulan komersial, akan tetapi LaLiga, Serie A, Ligue 1 dan Bundesliga juga adalah liga yang kuat,” kata Pochettino, dilansir dari media Spanyol, El Pais.

“Saya cocok dengan Premier League, akan tetapi saya juga terbuka untuk tantangan baru dan bekerja menuju cakrawala baru yang dapat membantu saya berkembang sebagai pelatih,” lanjutnya.

“Orang-orang bertingkah seolah-olah para pelatih hanya menginginkan sebuah proyek, akan tetapi kenyataannya adalah kami hanya ingin menemukan sebuah club dan presiden yang ide-idenya secara bertahap dapat membawa kami menuju kesuksesan. Dan ketika tawaran itu datang, maka saya akan mengatakan ‘ya’,” ungkapnya.

Beberapa club dikabarkan tertarik untuk mempekerjakan mantan pelatih Southampton tersebut sebagai pelatih di musim depan. Diantaranya adalah Juventus, seiring penampilan Nyonya Tua bersama Maurizio Sarri yang cukup mengecewakan di musim ini.

Rumor lain menyebutkan bahwa, jika Sarri kalah melawan Lyon dalam babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon pada Sabtu (8/8) WIB mendatang, maka Juve akan segera mencari pelatih baru. Dan Pochettino adalah salah satu pelatih yang masuk dalam radar club untuk melatih jawara Italia tersebut.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Juventus, Maurizio Sarri



Sumber