October 1, 2020

Pogba: Matic adalah Mentor Bagi Para Pemain MU

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas dan pengalaman yang dimiliki oleh Nemanja Matic. Bahkan Pogba mengklaim Matic sebagai mentor bagi semua pemain MU termasuk dirinya.

Matic sendiri di awal musim ini nyatanya tampil kurang meyakinkan. Bahkan bintang asal Serbia itu sempat beberapa kali kalah bersaing dengan sederet gelandang top Manchester United. Namun di paruh kedua musim ini, Matic mulai bangkit dan kerap menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer untuk mengisi posisi sebagai gelandang bertahan. Bahkan performa apiknya tersebut mampu menggusur Scott McTominay yang sempat tampil memukau di awal kompetisi.

Bukan hanya itu, kebangkitan Man United yang berhasil mencatatkan 18 pertandingan di semua kompetisi tanpa tersentuh oleh kekalahan nyatanya tak bisa lepas dari peran Matic.

Pogba sendiri mengakui hal tersebut. Bahkan pemain asal Prancis itu mengklaim Matic sebagai sosok mentor bagi para pemain MU termasuk dirinya.

“Nemanja adalah mentor bagi tim kami,” ujar Pogba kepada United Review.

“Dia memberikan kami keseimbangan. Dia mendorong saya untuk lebih maju dan terkadang juga dia memberikan arahan kepada saya. Dia kadang-kadang memberikan perintah ‘pergilah’ atau ‘tetaplah di sana’.”

“Dia sosok yang hebat, dia selalu memberikan saya nasihat dan sebagai seorang gelandang dia memiliki pengalaman. Dia telah memenangkan banyak hal namun dia selalu menginginkan lebih.”

“Dia berlatih dengan keras dan selalu menunjukkan sikap profesional. Sikap seperti itulah yang dibutuhkan oleh tim. Kami membutuhkan seseorang dengan mentalitas seperti itu.”

“Dia luar biasa dalam hal bagaimana cara memberikan dorongan kepada tim. Sungguh tidak bisa dipercaya. Senang rasanya bisa menjadi rekan satu timnya,” tutup Pogba.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Nemanja Matic



Sumber