December 5, 2020

Potensi Arsenal Datangkan Coutinho dan Willian pada Musim Panas 2020 : Okezone Bola

LONDON – Superagen sepakbola kelahiran Iran, Kia Joorabchian, coba menyelamatkan karier dua kliennya, Willian Borges (Chelsea) dan Philippe Coutinho (Bayern Munich). Seperti diberitakan The Sun, Minggu (19/7/2020), Joorabchian akan mendaratkan dua winger Tim Nasional Brasil itu ke markas Arsenal, Stadion Emirates, pada bursa transfer musim panas 2020.

Saat ini masa depan dua klien Joorabchian memang tidak menentu. Kontrak Willian bersama Chelsea akan habis akhir musim ini. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda winger berambut kribo itu akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajmen The Blues –julukan Chelsea.

Willian Borges

(Willian saat mengeksekusi tendangan bebas di pertandingan West Ham vs Chelsea)

Kabarnya, durasi kontrak yang membuat proses negosiasi Chelsea dan Willian tersendat. Manajemen Chelsea hanya mau mengontrak Willian selama dua tahun, sementara eks pemain Shakhtar Donestk itu meminta kontrak selama tiga musim.

Bagaimana dengan Coutinho? Mantan pemain Liverpool itu sejak awal musim ini dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munich. Namun, sejauh ini tidak ada gelagat Bayern akan mempermanenkan status mantan pemain Inter Milan tersebut.

Tanda-tanda Bayern takkan mempermanenkan Coutinho terlihat dari keputusan mereka yang mendatangkan Leroy Sane dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2020. Karena itu, ketimbang menggantung, Joorabchian siap membantu Willian dan Coutinho.

Menurut laporan The Sun, Joorabchian ingin melepas dua kliennya tersebut ke Arsenal. Hal itu karena kebetulan Arsenal membutuhkan pemain tambahan di sektor winger kanan dan kiri.

BACA JUGA: Parlour Minta Manajemen Arsenal Dukung Arteta di Pasar Transfer

Saat ini di posisi winger kanan yang biasa ditempati Willian, Arsenal hanya mempunyai Nicolas Pepe. Sementara di posisi winger kiri, Pierre-Emerick Aubameyang memiliki kemugkinan untuk angkat kaki dari Stadion Emirates pada bursa transfer musim panas 2020.

Karena itu, tenaga Coutinho dibutuhkan Arsenal untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Aubameyang tersebut. Sebelumnya, pesepakbola legenda Arsenal Ray Parlour memberi saran kepada manajemen Arsenal.

Philippe Coutinho

Ia berharap manajemen Arsenal bisa mendatangkan pemain anyar yang tepat sasaran untuk pelatih Mikel Arteta musim depan. Sebab, hanya dengan pemain anyarlah, Arsenal bisa bersaing di jalur perebutan zona Liga Champions musim depan.

“Arteta adalah orang yang tepat untuk membawa Arsenal maju. Manajemen Arsenal wajib menyediakan Arteta pemain yang lebih baik,” kata Parlour mengutip dari The Sun, Minggu (19/7/2020).

“Investasi sangat penting untuk kembali ke Liga Champions. Dengan bermain di sana, Anda akan menerima pendapatan yang besar. Sepakbola adalah soal uang sekarang. Karena itu, untuk tampil di Liga Champions, Anda mesti mengeluarkan uang,” lanjut Parlour.


Sumber