March 3, 2021

Prediksi Lewandowski: ‘Reinkarnasi Lionel Messi Lahir 100 Tahun Lagi’

Berita Liga Jerman: Striker Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski mengakui bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia dengan bakat yang unik. Oleh sebab itu, ia memprediksi bahwa tidak mudah bagi pemain mana pun untuk menyamai level permainan Messi.

Ia bahkan tak ragu menyebut apabila pemain yang mampu menyamai level atau sebagai reinkarnasi Messi, kemungkinan baru akan kembali menghiasi panggung sepakbola dunia sekitar 100 tahun lagi.

“Mungkin Anda harus menunggu 100 tahun lagi sampai seseorang pemain seperti dia dilahirkan kembali. Dengan apa yang telah dia lakukan, dia adalah dan akan menjadi salah satu pemain terbesar di sepanjang sejarah sepakbola,” ucap Lewandowski kepada Ole.

Di sisi lain, ia juga menilai bahwa ekspektasi yang dibebankan kepada Messi terlalu tinggi. Hal itu jelas terlihat ketika Messi mendapat banyak kritik, usai Robert Lewandowski bersama Bayern Munich berhasil menghancurkan Barcelona dengan skor telak 8-2 di fase knock-out Liga Champions musim 2019/20 yang lalu.

Situasi di Barcelona yang tak lagi kondusif sampai membuat Lionel Messi ingin segera hengkang, meski pada akhirnya ia tetap bertahan sekali lagi bersama Blaugrana. Akan akan tetapi, kini kontraknya belum juga diperpanjang oleh Barca, sehingga ia akan berstatus bebas transfer di musim panas 2021 mendatang, dan bisa dengan mudah pindah ke club lain.

“Dia adalah pemain hebat, salah satu yang terhebat dalam sejarah sepak bola. Saya tahu bahwa ekspektasi di sekitarnya sangat besar dan apa yang telah dia capai sebagai pesepakbola adalah sesuatu yang mungkin tidak akan dicapai oleh siapa pun,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Robert Lewandowski