September 29, 2020

Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Liverpool Kontra Burnley

Berita Liga Inggris: Liverpool akan melanjutkan upayanya memecahkan rekor Premier League saat menjamu Burnley di Anfield pada hari Sabtu (11/7) malam pukul 21.00 WIB.

The Reds mungkin sudah memastikan gelar juara Premier League sejak akhir Juni lalu, namun skuat asuhan Jurgen Klopp masih bisa memecahkan beberapa rekor pada empat pertandingan sisa yang dimainkan pada musim ini.

usai meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Brighton pada hari Kamis (9/7) lalu, Liverpool kini hanya terpaut tiga kemenangan lagi untuk mencetak rekor poin terbanyak, kemenangan terbanyak, dan keunggulan terjauh di sisa musim Premier League.

Klopp bersenang-senang dengan melakukan beberapa eksperimen dalam dua pertandingan terakhir sejak memastikan diri sebagai juara Premier League, dengan Neco Williams tampil sebagai pemain bertahan kiri menggantikan Andy Robertson pada pertandingan terakhir.

Sang full-back berusia 19 tahun bisa jadi akan kembali bermain pada akhir pekan ini, namun sebagai pemain bertahan kanan dengan menggantikan Trent Alexander-Arnold, selagi Robertson akan kembali ke pos pemain bertahan kiri.

Naby Keita juga sedang menikmati perannya sebagai starter belakangan ini, dan berharap bisa bermain sejak menit pertama lagi, dengan Jordan Henderson akan dicadangkan karena mengalami masalah lutut kontra Brighton.

Sementara itu, Burnley melakoni pertandingan ini dengan modal yang bagus sebab kemenangan atas West Ham dengan skor 1-0 pada pertandingan sebelumnya, telah memperpanjang catatan tanpa kekalahan dalam empat pertandingan terakhir, dengan tiga di antaranya berakhir kemenangan.

Menduduki peringkat ke-10, skuat asuhan Sean Dyche kini berada dalam posisi yang menguntungkan untuk menyudahi musim di separuh teratas klasemen. Tiket ke Liga Europa juga masih berada dalam jangkauan, lantaran The Clarets hanya terpaut tiga poin dari Wolves yang menghuni peringkat keenam.

Namun Burnley kemungkinan masih tampil tanpa Ben Mee yang sudah absen dalam dua pertandingan terakhir karena mengalami cedera otot. Demikian pula dengan Jack Cork dan Matthew Lowton, yang tidak diharapkan untuk bisa tampil lagi pada sisa musim ini.

Chris Wood dan Johann Berg Gudmundsson bisa kembali ke susunan pemain utama, selagi Jay Rodriguez diharapkan untuk kembali tampil sebagai starter usai mencetak gol semata wayang Burnley dalam kemenangan kontra West Ham.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Williams, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Keita; Salah, Firmino, Mane

Burnley (4-4-2): Pope; Bardsley, Long, Tarkowski, Taylor; Pieters, Westwood, Brownhill, McNeil; Rodriguez, Wood

Artikel Tag: Liverpool, Burnley, Premier League



Sumber