March 7, 2021

Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Chelsea vs Tottenham Hotspur

Berita Liga Inggris: Duel dua tim papan atas klasemen sementara Premier League akan tersaji ketika Tottenham Hotspur bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea, Minggu (29/11) malam pukul 23.30 WIB.

Kedua tim kini hanya dipisahkan dua poin di klasemen sementara, dengan Spurs berada di puncak usai meraih kemenangan keempatnya secara beruntun di semua ajang, dengan menumpaskan Manchester City dengan skor 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium pekan lalu.

Rekor tersebut kemudian diperpanjang menjadi lima pertandingan beruntun usai skuat asuhan Jose Mourinho sukses menghantam Ludogorets dengan skor 4-0 pada pentas Liga Europa, Jumat (27/11) dini hari WIB.

Namun sayang Toby Alderweireld mengalami cedera pangkal paha dalam kemenangan atas City, dan sang defender timnas Belgia itu kini akan absen dalam pertandingan Derby London akhir pekan ini.

Dengan demikian, Mourinho punya PR untuk menentukan siapa yang akan diandalkannya untuk menemani Eric Dier di jantung pertahanan. Namun karena Davinson Sanchez baru saja main penuh 90 menit di Liga Europa, maka Joe Rodon mungkin akan dimainkan di sini.

Dua pemain timnas Argentina, Erik Lamela dan Giovani Lo Celso, pun berada dalam kondisi yang meragukan, dengan Lo Celso absen dalam kemenangan atas Ludogorets usai mengalami masalah minor dalam sesi latihannya.

Di pihak tuan rumah, Chelsea berada dalam kepercayaan diri tinggi, sebab selain berhasil menempati urutan ketiga di klasemen sementara Premier League saat ini, mereka juga baru saja mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kepastian itu diraih berkat kemenangan tipis dengan skor 2-1 di markas Rennes pada pertengahan pekan, dengan Olivier Giroud muncul sebagai pahlawan lewat golnya pada masa tambahan waktu.

Keberhasilan tersebut memperpanjang tren positif The Blues, yang selalu menang dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang, selagi tidak pernah kalah di Premier League sejak ditundukkan oleh Tottenham lewat adu penalti pada pentas Piala Liga Inggris di bulan September lalu.

Manajer Frank Lampard telah mengutarakan harapannya agar Christian Pulisic sudah kembali untuk pertandingan ini. Namun selain sang penyerang timnas Amerika Serikat itu, Chelsea memiliki skuat yang bugar untuk diandalkan.

Oleh karena itu, Lampard mungkin akan melakukan satu perubahan dari kemenangan 2-0 atas Newcastle United pada pekan lalu, yaitu dengan memasukkan Thiago Silva yang akan menggantikan Antonio Rudiger di jantung pertahanan.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): E. Mendy; R. James, Zouma, T. Silva, Chilwell; Kovacic, Kante, Mount; Ziyech, Abraham, Werner.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Rodon, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Bergwijn, Ndombele, Son; Kane.

Artikel Tag: Chelsea, Tottenham Hotspur, Premier League