September 20, 2020

Presiden Juventus Ogah Bahas Pemain Incaran Sarri : Okezone Bola

TURIN – Juventus harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 lantaran hanya bisa mengakhiri pertandingan dengan agregat 2-2 melawan Olympique Lyon. Pasalnya, Juve kalah agresivitas gol tandang dari tim berjuluk Les Gones tersebut.

Hasil minor itu pada akhirnya memunculkan rumor bahwa Pelatih Juve, Maurizio Sarri, bakal segera dipecat. Sebab, Sarri dianggap gagal mencapai target yang telah ditetapkan oleh club.

Penampilan Juve di sepanjang musim kompetisi 2019-2020 juga tak bisa dibilang benar-benar memuaskan. Meski La Vecchia Signora sukses menjuarai Liga Italia, namun mereka hanya unggul satu poin dari Inter Milan yang ada di urutan kedua.

Baca juga: Sejak Kedatangan Ronaldo, Juventus Sangat Bergantung pada CR7 di Liga Champions

Juventus

Selain itu, Juve juga gagal menjuarai Coppa Italia dan Piala Super Italia. Di partai final Coppa Italia, Paulo Dybala dan kawan-kawan dikalahkan Napoli lewat drama adu penalti. Sedangkan di Piala Super Italia, Juve dikandaskan Lazio.

Sejumlah pihak menilai bahwa Sarri sebenarnya tak bisa membuat tim yang sesuai dengan keinginannya sendiri di Juve. Sebab, Sarri membutuhkan sejumlah pemain yang membuat taktiknya bisa berjalan lancar, misalnya seperti Jorginho.

Maka dari itu, memasuki bursa transfer musim panas 2020, Presiden Juve, Andrea Agnelli pun ditanyai perihal kesediaannya membelikan pemain yang diinginkan Sarri. Akan akan tetapi, Agnelli justru enggan membahas hal tersebut.

Menurut Agnelli, yang memiliki kapasitas untuk menjawab pertanyaan tersebut adalah Direktur Olahraga Juve Fabio Paratici dan Wakil Presiden club Pavel Nedved. Sebab, Agnelli sudah menyerahkan tugas mengenai transfer pemain kepada mereka.

“Ini adalah pertanyaan yang harus ditanyakan direktur teknis dan itu bukan peran saya. Yang bisa saya katakan adalah mereka (yang akan direkrut) pastinya berada di level Juventus (pemain top),” jelas Agnelli, menyadur dari Football Italia, Sabtu (8/8/2020).

“Saya memuji Nedved dan Paratici hanya beberapa hari lalu untuk cara mereka menangani musim yang sulit ini. Kelompok direktur ini akan terus bekerja sama demi mengejar target yang seharusnya dibidik Juventus. Saya akan memegangnya erat-erat,” lanjut Agnelli.

Kendati demikian, karena gugurnya Juve di ajang Liga Champions, mereka justru berpotensi kehilangan Cristiano Ronaldo musim panas ini. CR7 belakangan ini santer dihubungkan dengan Paris Saint-Germain (PSG).


Sumber