July 13, 2020

Presiden MU Ungkap Tiga Prinsip Hidup yang Ditemukannya Dalam Sepak Bola

Berita Liga 1 Indonesia: Presiden Madura United, Achsanul Qosasi mengungkapkan tiga prinsip hidup yang ditemukannya selama berkecimpung dalam dunia sepak bola. Ia menyebutnya dengan prinsip 3K, yaitu kebersamaan, kepedulian, dan kedisiplinan.

Atas alsan itu juga, ia selalu berupaya menjadikan Madura United sebagai club yang memiliki rasa rasa kebersamaan, saling peduli satu sama lain, serta mampu melahirkan permainan yang indah. Setiap pemain yang direkrut juga mereka-mereka yang dikenal memiliki disiplin tinggi, seperti waktu bertahan, menyerang, dan memainkan tempo pertandingan.

“Olah raga tidak mengenal sekat. Semua unsur kehidupan menyatu dalam sepak bola. Kebersamaan, kepedulian, serta kedisiplinan menyatu dalam serial kehidupan kita semua,” ujar pria yang karib disapa AQ itu.

Menurutnya sepak bola bukan hanya permainan tentang menang dan kalah. Menurutnya, sepak bola harus bisa menyatukan perbedaan.

“Ketika kami masih bicara kalah dan menang, berarti kita menyukai sepak bola sebatas gengsi dan ikut-ikutan. Ketika kita saling bulli karena perbedaan, berarti kita menyukai sepak bola sebatas emosi dan gagah-gagahan,” sambungnya.

Selain itu, presiden tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu juga meminta agar semua yang terlibat bisa melihat sepak bola secara utuh. Dia juga menghadirkan ajakan agar tidak memaksakan sepak bola di masa genting. AQ mencontohkan ibadah haji bisa digagalkan kala tidak memungkinkan untuk terselenggara.

“Cintailah sepak bola apa adanya. Jangan memaksakan jika belum bisa. Jangan ubah aturan jika belum lazim. Jangan dimainkan jika belum saatnya. Naik haji itu rukun Islam. Tapi, bisa ditunda jika belum memungkinkan. Itulah serial kehidupan agar tidak menjadi malapetaka dan tetap berguna bagi banyak orang,” pungkas AQ.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Achsanul Qosasi



Sumber