October 1, 2020

Prioritas Transfer Juventus saat Ini, Jual atau Beli Pemain? : Okezone Bola

TURIN – Juventus dirumorkan dengan sejumlah pemain, tak lama usai mereka menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih. Sejumlah nama yang dikait-kaitkan dengan Juventus adalah Isco Alarcon (Real Madrid), Luis Alberto (Lazio), Manuel Locatelli (Sassuolo), Federico Chiesa (Fiorentina), Alexandre Lacazette (Arsenal) dan Sandro Tonali (Brescia).

Akan akan tetapi menurut pakar transfer Juventus, Romeo Agresti, prioritas Juventus di pasar transfer saat ini bukanlah mendatangkan pemain. Menurut Agresti, Juventus terlebih dulu fokus melepas sejumlah pemain mereka ke club lain.

Gonzalo Higuain

(Higuain segera dilepas Juventus)

Kabarnya, ada sekitar 7-8 pemain yang akan dilepas Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Mereka ialah Blaise Matuidi, Gonzalo Higuain, Sami Khedira, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Douglas Costa, Alex Sandro dan Aaron Ramsey.

Dari delapan nama itu, Gonzalo Higuain dan Khedira jadi fokus uta,a penjualan Juventus. Selain secara usia tak muda lagi, yakni Higuain (32 tahun) dan Khedira (33 tahun), keduanya juga mengalami penurunan performa dalam beberapa musim terakhir.

Selain Higuain dan Khedira, ada Matuidi yang selangkah lagi angkat kaki dari Stadion Allianz. Menurut Football Italia, gelandang berpaspor Prancis itu segera berlabuh dengan club asal Amerika Serikat yang juga dimiliki David Beckham, Inter Miami FC.

BACA JUGA: Harga Isco Kemahalan, Juventus Beralih ke Mantan Gelandang Liverpool

Dijualnya nama-nama di atas sekaligus menjalankan revolusi yang dijalankan presiden Juventus, Andrea Agnelli. Pria yang menjabat sebagai presiden Juventus sejak 2010 itu mengaku akan melakukan revolusi di skuad Juventus.

Ucapan itu dilontarkan Agnelli usai Juventus disingkirkan Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Korban pertama dari revolusi Agnelli adalah Maurizio Sarri.

Maurizio Sarri

(usai bawa Juventus juara Liga Italia 2019-2020, Sarri dipecat Juventus)

Beberapa jam usai Agnelli mengungkapkan revolusi, Sarri dipecat. Kemudian, kursi pelatih Juventus diisi juru taktik minim pengalaman, Andrea Pirlo.

Sejauh ini, baru Isco Alarcon, pemain yang diberitakan ingin didaratkan Pirlo ke Stadion Allianz. Namun, di tengah pandemi virus corona, Juventus kesulitan mendatangkan pemain sekelas Isco yang memiliki harga di angka 120 juta euro (Rp2 triliun).

Karena itu, demi tetap mendaratkan playmaker jempolan, Juventus mengalihkan bidikan. Kabarnya, Juventus mengincar Luis Alberto yang mengemas 17 assist bersama Lazio musim ini, dan memiliki harga di angka 44 juta euro (Rp762,9 miliar).


Sumber