July 2, 2020

Profil Miralem Pjanic, Pemain Baru Barcelona yang Memulai Karier dari Liga Perancis

KOMPAS.com – Drama transfer Miralem Pjanic akhirnya telah berakhir. Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu telah resmi bergabung dengan Barcelona musim depan.

Kepastian transfer Miralem Pjanic ke Barcelona diumumkan melalui laman resmi Blaugrana – julukan Barcelona – pada Senin (29/6/2020), waktu setempat.

Kabar ini tidak berselang lama usai pengumuman Barcelona melepas gelandang asal Brasil, Arthur Melo ke Juventus.

Miralem Pjanic yang saat ini sudah berusia 30 tahun melakukan lompatan besar dalam karier sepak bolanya dengan bergabung ke Barcelona.

Namun, sebelum bergabung dengan Barcelona saat ini, Pjanic memulai karier sepak bola profesionalnya di Liga Perancis, dengan club FC Metz.

Baca juga: Usai Resmi Gabung Barcelona, Pjanic Siap Berikan yang Terbaik untuk club

Pjanic muda memulai kariernya di FC Metz pada 2007, usai ia dipromosikan dari FC Metz U-19.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mencatatkan 32 penampilan dengan menorehkan empat gol dan dua assist di Ligue 1 atau kompetisi tertinggi Liga Perancis, bersama tim utama FC Metz.

Namun, Pjanic tidak berhasil menyelamatkan timnya dari degradasi pada musim 2007-2008.

Olympique Lyon yang tidak ingin melihat bakat Pjanic terhambat di kasta kedua Liga Perancis, akhirnya memutuskan untuk merekrut gelandang asal Bosnia itu pada 2008.

Bersama Olympique Lyon selama tiga musim, Pjanic menunjukkan kemampuan terbaiknya di lini tengah club berjuluk Les Gones.

Sumber