January 28, 2021

PSG Resmi Tunjuk Mauricio Pochettino Sebagai Pelatih Baru

Berita Liga Prancis: Manajer asal Argentina yaitu Mauricio Pochettino, resmi ditunjuk oleh Paris Saint-Germain sebagai pelatih tim yang baru menggantikan Thomas Tuchel.

Eks manajer Tottenham Hotspur tersebut tiba di kota Paris pada hari Sabtu (2/1) siang waktu Prancis, dan langsung menandatangani kontrak hingga tahun 2022 mendatang.

Apabila Poch sukses menuntaskan sejumlah target yang dibebankan oleh manajemenĀ Les Parisien, maka ia pun berhak mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu musim.

“Saya sangat senang dan merasa terhormat ditunjuk sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain,” ucap Mauricio Pochettino seperti dikutip dari website resmi PSG.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan club kepada saya. Seperti anda tahu, club ini memiliki tempat spesial di hati saya.”

“Saya memiliki banyak kenangan indah, khususnya atmosfer unik yang saya rasakan di Parc des Princes.”

“Tim ini memiliki potensi yang fantastis dan saya akan melakukan segalanya bersama staf untuk meraih hasil terbaik di semua kompetisi.”

“Saya juga ingin menunjukkan identitas tim yang bermain menyerang, sama seperti yang disukai oleh para suporter Paris.”

Dengan merapatnya Pochettino ke PSG, rumor perihal reuni antara sang pelatih dengan Christian Eriksen pun semakin menguat.

Seperti diketahui Poch dan Eriksen dulu pernah saling bekerja sama di Tottenham, sebelum akhirnya nama terakhir hijrah ke Inter Milan.

Sayangnya usai pindah ke kubuĀ Nerazzurri, Eriksen hanya menjadi penghangat bangku cadangan San Siro usai ia tak masuk dalam rencana pelatih Antonio Conte.

Semasa ditangani oleh Poch, Eriksen memiliki catatan yang impresif yaitu sukses mengumpulkan 58 gol plus 75 assists dari 255 kali pertandingan di semua ajang.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, PSG