December 3, 2020

PSSI Sudah Laporkan Pembentukan INAFOC ke FIFA

PSSI Sudah Laporkan Pembentukan INAFOC ke FIFA

Iwan Budianto © Fitri Apriani

tendanganbebas.com – Pemerintah telah membentuk Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC) atau panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021. Pembentukan INAFOC juga sudah dilaporkan PSSI kepada FIFA.

FIFA disebut Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto tak mempermasalahkan pembentukan INAFOC. Apalagi, INAFOC dibentuk sebagai upaya kerja sama antara pemerintah dan PSSI untuk mensukseskan Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Kami sudah sampaikan ke FIFA. Hampir dua hari sekali zoom meeting dengan FIFA. Semuanya kita update dan berita-berita yang teman-teman masukan itu mendunia, FIFA bisa lihat juga berita yang keluar dari sini,” ujar Iwan Budianto saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

“Kami harus sampaikan juga bahwa tangan kami tidak bisa menjangkau kementerian-kementerian, karena itulah dibentuk INAFOC. Ini bukan sesuatu yang melanggar karena ini memang suatu kerjasama dengan pemerintah,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Anda.

1 dari 1

Pembagian Tugas

Di INAFOC, IB, sapaan akrab Iwan Budianto juga punya jabatan. Ia menjadi wakil ketua, dan pimpinannya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang dipilih langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Namun untuk struktur lengkap kepengurusannya, hingga saat ini belum ada. Tapi, Menpora menjanjikan jika INAFOC akan diisi oleh sejumlah unsur, mulai dari kemenpora, PSSI, TNI, Polri, hingga berbagai Kementerian dan Lembaga.

Lantas, bagaimana pembagian tugasnya?

“Soal tugas, tidak ada pembagian tugas. Kami sama-sama buat kesuksesan ini, banyak yang harus dikoordinasikan dalam ini karena ini melibatkan banyak pihak. Seperti kementerian, gubernur, atau kepala daerah tempat venue itu berada. Kami kerjasama pokoknya,” imbuh IB.

(tendanganbebas.com/Fitri Apriani)



Sumber