December 2, 2020

Pulih Lebih Cepat, Alisson Puji Komitmen Staf Medis Liverpool

Pulih Lebih Cepat, Alisson Puji Komitmen Staf Medis Liverpool

Alisson Becker © Pool EPA via AP Photo

tendanganbebas.com – Alisson Becker menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh staf Liverpool yang membantunya pulih dari cedera dengan lebih cepat. Dia yakin ini adalah kerja keras setiap elemen.

Kiper nomor satu The Reds ini diserang cedera bahu yang cukup parah pada awal Oktober lalu. Saat itu, diagnosis awal menjelaskan bahwa Alisson butuh lebih dari sebulan untuk pulih total.

Absennya Alisson jelas merugikan Liverpool, salah satunya kekalahan 2-7 dari Aston Villa, ketika Adrian tampil buruk di bawah standar.

Untungnya, Alisson ternyata bisa kembali lebih cepat. Dia tampil apik untuk membantu Liverpool mengalahkan Sheffield akhir pekan lalu.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Anda!

1 dari 2

Senang bisa kembali

Alisson mengaku senang bisa kembali lebih cepat, sebab sejak awal dia sudah memasang target itu. Ketika dokter tim menjelaskan kondisi cederanya, kiper Brasil ini berkomitmen mempercepat proses pemulihan.

“Rasanya senang bisa kembali. Saya sangat gembira. Saya mencoba memberikan yang terbaik dan saya didukung physio top, yang membantu saya mempercepat proses pemulihan,” kata Alisson di laman resmi Liverpool.

“Begitu dokter club berkata saya butuh empat sampai enam pekan, saya berkata: ‘Tidak Dok, kita harus memangkasnya jadi dua pekan, maksimal tiga pekan!’.”

2 dari 2

Terima kasih untuk semua

Meski komitmennya penting, Alisson pun mengakui dia tidak bisa pulih secepat ini andai tidak mendapatkan bantuan semua pihak. Baginya, tidak ada yang lebih buruk dari terpaksa menonton tim kesulitan tanpa bisa membantu.

“Saya sangat senang bisa pulih dan saya ingin berterima kasih pada physio, staf kebugaran, para dokter, dan pelatih kiper yang membantu saya,” sambung Alisson.

“Rasanya buruk tidak bisa terlibat dalam permainan. Ini hukuman terburuk bagi para pemain, tapi ini adalah bagian dari pekerjaan kami, yakni cedera.”

“Tidak bisa bermain selalu sulit. Anda selalu ingin membantu, Anda ingin melakukan apa yang Anda cintai, membantu rekan setim Anda mencapai tujuan,” tandasnya.

Sumber: Liverpool