December 5, 2020

Rafael Nadal Tundukkan Jordan Thompson Di Paris Masters

Berita Tenis: Rafael Nadal menjadi petenis keempat yang mencatatkan 1.000 kemenangan dan hal tersebut tidak membuat konsentrasinya pecah di babak ketiga Paris Masters.

Petenis unggulan pertama masih terus mengincar gelar Paris Masters pertama dalam kariernya dengan kemenangan 6-1, 7-6 di babak ketiga Paris Masters melawan petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson yang untuk kali pertama ia hadapi. Petenis unggulan kedelapan pun melaju ke perempatfinal dari kedelapan penampilannya di Paris Masters.

“Saya pikir saya melakoni set pertama yang sangat impresif. Banyak pukulan apik, winner memukau, dan servis dengan baik. Lalu di set kedua, saya tidak menemukan jalan untuk mematahkan Thompson,” aku Nadal.

“Thompson mulai servis dengan baik, saya pikir, dan saya melewatkan beberapa pengembalian yang seharusnya bisa saya lakukan dengan lebih baik.”

Petenis peringkat 2 dunia mengamankan sebuah peluang set point pada kedudukan 5-6 di set kedua sebelum memaksakan babak tiebreak dan memenangkan pertandingan usai 1 jam 33 menit.

“Saya pikir ia meningkatkan level permainannya di set kedua. Ia bermain dengan baik, jadi saya salut dengannya,” tambah Nadal.

“Saya hanya menghadapi satu break point dengan servis saya di sepanjang pertandingan, akan tetapi itu set point dan cukup sengit. Servis saya cukup baik dan saya pikir pengembalian saya juga sangat baik. Di babak tiebreak, saya mengamankan beberapa break point. Melenggang ke perempatfinal adalah hal yang paling penting bagi saya. Saya merasa senang.”

Jika bintang tenis Spanyol memenangkan gelar Paris Masters musim ini, ia akan menyamai pencapaian Novak Djokovic yang telah mengoleksi 36 gelar turnamen Masters 1000.

Berdiri di antara Nadal dan satu tempat di semifinal Paris Masters musim ini adalah rekan senegaranya, Pablo Carreno Busta. Kedua petenis sebelumnya telah bertemu sebanyak enam kali dan keenam pertandingan tersebut dimenangkan petenis peringkat 2 dunia.

Di babak ketiga, petenis unggulan kesembilan, Carreno Busta mengalahkan Norbert Gombos dengan 7-5, 6-2 dalam waktu 80 menit. Carreno Busta adalah salah satu petenis memukau sejak turnamen ATP dilanjutkan pada Agustus lalu usai ia melaju ke semifinal US Open kedua dalam kariernya dan perempatfinal French Open.

“Saya harus siap untuk memainkan permainan terbaik saya melawan petenis yang tahu betul bisa bermain dengan impresif dan peuh percaya diri,” komentar Nadal tentang Carreno Busta.

“Saya harap saya siap untuk memainkan permainan saya dan benar-benar membaca permainannya dengan baik, karena itu hal yang saya butuhkan.”

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Rafael Nadal, Jordan Thompson, Pablo Carreno Busta