September 29, 2020

Ralf Rangnick Sebut Julian Nagelsmann Layak Tangani Real Madrid

Berita Liga Spanyol: Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick meyakini bahwa pelatih Die Bullen saat ini, Julian Nagelsmann cocok untuk membesut tim sekelas Real Madrid. Hal itu ia sebutkan usai Nagelsmann diklaim akan menjadi pelatih Los Blancos di masa depan.

Rangnick juga mengaku terkesan dengan kinerja Nagelsmann di musim perdananya bersama RB Leipzig, usai diboyong dari Hoffenheim pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Di musim perdananya, Nagelsmann langsung membawa RB Leipzig menempati urutan ke-3 klasemen akhir Bundesliga dan lolos ke babak semi-final Liga Champions Eropa.

“Saya yakin dia bisa melakukannya bersama Real Madrid. Saya pikir sangat mungkin dia bisa pergi ke club yang lebih baik atau bahkan lebih besar [dari Leipzig], jika dia menginginkannya,” kata Rangnick kepada surat kabar Jerman, Bild.

Sebelumnya, Nagelsmann diklaim sempat ditawari jabatan sebagai pelatih Real Madrid pada tahun 2018 yang lalu. Akan akan tetapi saat itu Nagelsmann menolak tawaran tersebut, karena ia merasa belum waktunya untuk menangani Los Blancos, dan pelatih yang kini baru berusia 33 tahun itu memilih untuk bertahan bersama Hoffenheim.

Di bawah tangan dinginnya, Hoffenheim juga berhasil menjelma sebagai salah satu tim kuda hitam yang paling diperhitungkan di Bundesliga. Pada akhir musim 2017/18, Nagelsmann berhasil mengantarkan Hoffenheim mengakhiri kompetisi Bundesliga di posisi ke-3 klasemen akhir dan berhak lolos ke putaran final Liga Champions musim 2018/19.

Artikel Tag: julian nagelsmann, rb leipzig, ralf rangnick, Real Madrid



Sumber