September 27, 2020

Rampungkan proses transfer, Aleksander Kolarov resmi berseragam Inter Milan

Jakarta, (ANTARA) – pemain bertahan kiri Aleksandar Kolarov telah merampungkan proses transfer ke Inter dari AS Roma.

Pemain asal Serbia tersebut secara resmi diperkenalkan di San Siro pada Selasa sore waktu setempat atau Rabu WIB, usai dilaporkan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Nerazzurri.

Inter mengonfirmasi kedatangan pemain berusia 34 tahun itu dalam sebuah pernyataan puitis di website web resmi mereka yang menceritakan tentang kisahnya menjadi pemain sepak bola profesional usai tumbuh di Serbia yang dilanda perang.

“Anda tidak pernah terbiasa berperang. akan tetapi bunyi sirene ya. Atau setidaknya, begitu juga dengan Aleksandar Kolarov dan kawan-kawan,” tulis pernyataan itu yang dikutip Goal pada Rabu (09/9).

“Sekolah-sekolah tutup. Jadi menghabiskan waktu dengan bermain sepak bola, di jalan, menunggu suara (sirene) itu. Gairah dan obsesi, dalam arti yang positif.”

“Dari tim yunior Red Star hingga Inter, melewati Cukaricki Stankom, OFK Beograd, Lazio, Manchester City, Roma.“

“Ia hanyalah Kolarov: pencinta sepak bola, sadar akan kemampuannya sendiri dan dengan keinginan, bahkan pada usia 34 tahun, untuk menambahkan lembaran baru dari sebuah kisah, yang telah membuatnya menjadi kapten timnas Serbia, yang sangat ia banggakan.“

“Inilah Aleksandar Kolarov: bukan hanya tendangan bebas, yang sangat dikenal semua orang. Seorang Interista baru,” tutup pernyataan tersebut.

Kolarov mencatatkan lebih dari 132 penampilan untuk Roma di semua kompetisi, usai pindah ke Stadio Olimpico dari Manchester City pada 2017.

Ia sekarang akan bergabung dengan mantan pelatih Chelsea Antonio Conte di Inter, yang membimbing club itu mencapai finis Serie A tertinggi mereka dalam sembilan tahun selama musim penuh pertamanya di San Siro.

Nerazzurri hanya tertinggal satu poin di belakang juara bertahan Juventus pada musim lalu, dan juga berhasil mencapai final Liga Europa sebelum dikalahkan 3-2 oleh Sevilla.

Kolarov sekarang akan bersaing dengan mantan pemain bertahan Manchester United Ashley Young untuk mendapatkan tempat reguler sebagai pemain bertahan kiri di starting line-up Conte, dengan Inter akan memulai musim Serie A baru mereka di kandang melawan Fiorentina pada 26 September.

Inter kemudian akan bertandang ke Benevento empat hari kemudian, sebelum memulai Oktober dengan pertandingan kelas berat melawan Lazio. (*)



Sumber