December 3, 2020

RB Leipzig Boleh Hadirkan Suporter Melawan Istanbul Basaksehir di UCL

Berita Liga Champions: RB Leipzig akan memulai perjuangannya di Liga Champions musim 2020/21 dengan melawan wakil Turki, Istanbul Basaksehir pada pertandingan pertama Grup H di Red Bull Arena, Rabu (21/10) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Die Bullen hanya diizinkan untuk menghadirkan 999 penonton ke dalam Red Bull Arena, jauh lebih sedikit dari pertandingan kandang mereka di Bundesliga yang bisa dihadiri hingga 8.500 penonton di masa pandemi. Menurunnya jumlah suporter yang diizinkan masuk ke dalam stadion tak lepas dari semakin meningkatnya kasus Covid-19 di tanah Jerman.

Juara bertahan Bundesliga, Bayern Munich bahkan harus rela bermain tanpa penonton di matchday pertama melawan Atletico Madrid, karena tingginya kasus penularan virus di Munich, hingga mencapai angka 70 per 100.000 penduduk. Sementara di Leipzig, dalam tujuh hari terakhir rata-rata hanya terjadi 20 kasus baru per 100.000 penduduk.

Terlepas dari penurunan jumlah penonton, RB Leipzig cukup optimis bisa mengalahkan Istanbul Basaksehir pada pertandingan tersebut. Jelang pertandingan kali ini mereka juga mendapatkan modal yang berharga usai berhasil menghantam tuan rumah Augsburg dengan skor dua gol tanpa balas pada pertandingan pekan keempat Bundesliga.

Akan akan tetapi, pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann juga tak ingin jemawa, karena ia menganggap bahwa Grup H memiliki persaingan ketat dan apa pun bisa terjadi. Di grup ini Die Bullen juga tergabung bersama Manchester United dan club yang mengandaskan mereka di semi-final Liga Champions musim lalu, PSG.

“Kami tahu bahwa kami tergabung di grup yang menantang. Tapi saya merasa cukup aneh, karena kami akan kembali bermain di Liga Champions (usai kalah di semi-final musim lalu), tapi inilah yang kami nantikan,” ucap Julian Nagelsmann dikutip France24.

Artikel Tag: rb leipzig, Istanbul Basaksehir, julian nagelsmann



Sumber