September 28, 2020

RB Leipzig Resmi Rekrut Lazar Samardzic dari Hertha Berlin

Berita Transfer: RB Leipzig telah resmi mendatangkan gelandang serang belia milik Hertha Berlin berusia 18 tahun, Lazar Samardzic. Ia telah menandatangani kontrak selama lima tahun atau hingga musim panas 2025 mendatang bersama Die Bullen.

Nama Samardzic mulai menjadi perhatian club-club papan atas Eropa usai ia berhasil tampil sempurna bersama tim U-19 Hertha Berlin, yang mana ia sukses mencetak 14 gol dan menyumbang 9 assists. Oleh sebab itu, tim-tim sekelas AC Milan, Barcelona, hingga Juventus sempat menaruh minat kepadanya.

Akan akan tetapi, kini Samardzic telah menjatuhkan pilihannya kepada RB Leipzig, dan club yang bermarkas di Red Bull Arena itu pun bahagia bisa mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2020 kali ini.

“Lazar Samardzic adalah salah satu talenta terbesar Jerman. Meskipun dia menarik minat banyak club besar Eropa, tapi kami berhasil meyakinkannya untuk datang ke RB Leipzig. Kami mempercayai Lazar untuk mengambil langkah selanjutnya bersama kami,” kata Direktur Olahraga Leipzig, Markus Krösche.

Usai resmi bergabung, Samardzic berpeluang mencatat pertandingan debutnya bersama Leipzig pada Sabtu (12/09) mendatang melawan FC Nurnberg dalam pertandingan putaran pertama DFB Pokal 2020/21.

“Tim ini telah memainkan sepak bola yang menarik dan menyerang selama beberapa musim terakhir, dan oleh karena itu ini adalah club yang sempurna bagi saya. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan tim dan berharap kita dapat merayakan banyak kesuksesan bersama di masa depan!” kata Samardzic, dilansir laman Bundesliga.

Artikel Tag: rb leipzig, Lazar Samardzic, Hertha Berlin



Sumber