December 3, 2020

RB Leipzig Umumkan Satu Pemainnya Terinveksi Covid-19

Berita Liga Jerman: RB Leipzig akhirnya mengonfirmasi bahwa salah satu pemainnya, Amadou Haidara positif terinfeksi virus Covid-19. Gelandang asal Mali berusia 22 tahun tersebut harus absen dalam beberapa pertandingan ke depan untuk menjalani isolasi mandiri.

Menurut penuturan pihak club, Haidara telah diisolasi sejak Kamis minggu yang lalu sebagai bentuk pencegahan karena tes menunjukkan hasil yang ambigu. Ia pun harus melewatkan pertandingan pekan keempat Bundesliga melawan tuan rumah Augsburg, yang mana Die Bullen berhasil menang dengan skor 0-2 dan berhak memimpin klasemen sementara.

usai dilakukan tes ulang, Haidara ternyata positif terjangkit virus tersebut. Sementara para pemain RB Leipzig yang lainnya menunjukkan hasil tes yang negatif, sehingga mereka pun bisa dimainkan dalam pertandingan pembuka Liga Champions melawan wakil Turki, Istanbul Basaksehir, yang berakhir dengan kemenangan Die Bullen 2-0.

“Kami terus melakukan kontak dengan Amadou Haidara, dia baik-baik saja mengingat situasinya dan tidak menunjukkan gejala apa pun. Dia mendapatkan semua dukungan yang dia butuhkan dari kami. Kami berharap dia segera kembali dan berharap dia cepat sembuh,” ucap Direktur Olahraga Leipzig, Markus Kroesche dikutip dari France24.

Absennya Amadou Haidara jelas menjadi kerugian bagi RB Leipzig, karena di musim ini ia mulai menunjukkan penampilan yang mengesankan dan telah dipilih menjadi starter dalam tiga pertandingan pembuka Bundesliga 2020/21. Ia pun menyumbang satu gol saat pertandingan melawan Mainz.

Artikel Tag: rb leipzig, amadou haidara